nhk

Lomba Gymkhana Dari Yamaha Buat Para Instruktur YRA

Yamaha, gymkhana, rossi, motogp

ManiakMotor – Ada kompetisi menarik pada acara Jambore Nasional 2 Yamaha Riding Academy (YRA) yang dipusatkan pada Pusat Kesenjataan dan Kaveleri (Puskenkav) Angkatan Darat di Bandung, Jabar, pekan lalu. Para instruktur YRA yang berdatangan dari berbagai kota besar itu mengikuti lomba gymkhana individu dan grup.

Gymkhana ini semacam ketangkasan alias slalom yang meliak-liuk di antara jajaran kun dengan tingkat kesulitan cukup tinggi. Nah, pada lomba ini sepeda motornya Yamaha Xabre yang disediakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Xabre cocok karena lincah, akselerasi bagus dan stabil. Motor itu masih perlu digencarkan

Yamaha, gymkhana, YRA, Rossi
Lomba perseorangan, meningkatkan skill instruktur

lagi promosinya di pasar domestik,tapi tengah naik daun di mancanegara. Kegiatan safety riding tak terlepas dari selera pasar. Karenanya aktivitas safety riding Yamaha pun ada dalam agenda marketing,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Yamaha memang gencar dengan kegiatan safety riding. Tak cuma pada event launching, seperti Blue Core Yamaha Motorcycle Show, Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race ada edukasi berkendara yang disampaikan para instruktur. Sebagai daya tarik, tentu kendaraannya produk baru yang bisa sekaligus mencobanya.

“Dengan adanya kegiatan safety riding ini ikut membuat masyarakat makin lekat dengan motor Yamaha dan mencintainya. Sebagai instruktur pun kami senang bisa memiliki pengetahuan safety riding bahkan sampai mengajari lagi ilmu tersebut buat masyarakat. Ini pendidikan yang sangat berharga untuk dibagi kepada masyarakat,”Pardin Tarassa, instruktur Yamaha dari Makassar, yang datang ke acara Jamnas ke-2 YRA. Rilis Yamaha

BAGIKAN