nhk

Lorenzo Tersenyum, Yakin Dari HRC Jepang Akan Membawa Hasil Di MotoGP Catalunya 2019

ManiakMotor – Usai sentil Honda hanya fokus pada Marc Marquez, para bos Honda pun menyuruh Lorenzo ke HRC Jepang. Dia pun sudah ke sana dan berdiskusi dengan para insirnyur HRC mengenai masalahnya, terutama ergonomik? Usai dari HRC, Lorenzo merasa yakin akan ada manfaatnya untuk ronde 7 MotoGP di Catalunya, Spanyol pada 16 Juni 2019 ini.

Dari gambaran Lorenzo pada kunjungannya ke HRC adalah, “Sangat menarik diskusi dengan para insinyur HRC. Kami mendapat banyak hal. Beberapa akan dikerjakan di Catalunya minggu ini dan pasti akan membantu. Sebagian untuk pengembangan masa depan,” tutur Lorenzo soal perjalanannya ke Jepang.

Dalam omongan Lorenzo nggak ada sama sekali menyinggung ergonomik. Padahal Alberto Puig sebagai menajer Repsol Honda Team yang mengumumkan Lorenzo ke Jepang fokus pada area tersebut. Alasan Puig dari enam seri berlalu, Lorenzo sudah coba semua posisi jok agar cara duduknya lebih nyaman, namun hasil terbaik Lorenzo hanya ke-11 di Jerez. Di Mugello dia ke-13, itu pun beberapa nggak finish.

Bisa saja yang dibicarakan Lorenzo usai dari HRC dan langsung diterapkan di Catalunya adalah ergonomik. “Setelah akhir pekan yang mengecewakan Mugello, berharap dapat tampil lebih baik di Barcelona. Akan terus bekerja maksimal untuk menutup celah,” tambah Lorenzo soal balapan di negaranya sendiri pekan ini.

Lalu, yang ia sebut pengembangan ke depan akan diuji usai balapan di Catalunya, “Kami
juga memiliki tes setelah balapan Barcelona. Sesi itu juga saya nantikan. Intinya, perjalanan saya yang jauh ke Jepang yakin akan ada hasilnya,” tutup Lorenzo yang di klasemen berada di posisi ke-14 dan rekan setimnya lagi memimpin klasemen. Tahun lalu, Lorenzo juara dengan Ducati di Catalunya. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Crutchlow ‘Tuding’ Swing-arm Karbon Hanya Fokus Pada Marquez

BAGIKAN