nhk

Loris Regiani, MotoGP 2021 Di Yamaha Ada Vinales Dan Quartararo, Nggak Ada Rossi..!

Valentino Rossi Suzuki 2021

ManiakMotor –  Velentino Rossi sudah menurun. Perhatikan posisi klasemennya. Tahun ini terburuk posisinya di klasemen sejak 2011 bersama Ducati, ke-7. Kalau di Valenci pada 17 November 2019 nanti bisa naik ke-6, tetap saja terburuk juga. Itu bisa menyamai posisinya di klasemen awal masuh ke GP125 berada di posisi ke-7 pada 1996.

Begitu analisa Loris Reggiani mantan pemain GP500 dan WSBK era 2000-an. Kata Regiani, alenea di atas itu adalah data, “Bahkan sudah mulai terbaca sejak 2017 di mana Valentino hanya ke-5 di klasemen. Makanya, saya kira 2021 yang berada di tim utama Yamaha bukan Valentino. Yamaha akan diisi Maverick (Vinales) dan Fabio (Quartararo). Keduanya adalah kekujatan Yamaha masa depan,” sebut Regiani yang juga komentator tersebut.

Regiani melihat penurunan Rossi sangat curam sejak juara di Assen 2017. Lantas makin curam alias menurun bangat saat Rossi tampil di Mugello tahun ini. Di depan publik dan sirkuit yang membesarkannya, dia harus Q1, “Sementara tahun sebelumnya dia pole. Di beberapa balapan misalnya seperti di Sepang baru lalu, dia masih bisa. Tapi hanya beberapa sirkuit, bukan untuk mengejar kejuaraan dunia,” tambah Regiani yang senegara dengan Quartararo tersebut.

Lantas Reggiani menyimpulkan bisa memastikan Vinales bisa dipertahankan di Yamaha. Katanya, saat ini memang Quartararo naik daun. Tapi yang terbukti bisa juara dua kali adalah Vinales. Maksudnya, Vinales sudah kembali menemukan caranya dengan M1.

“Memang, Vinales sedang diincar Ducati dan Suzuki. Terutama Ducati yang ingin mengganti dua pemblapnya. Karena Dovizioso kelihatannya akan memutuskan istirahat. Ducati juga pasti incar Vinales, Marquez dan Quartararo. Tapi, masing-masing yang mereka incar punya perhitungan sendiri,” tutup Regiani dengan logat Prancisnya.

Kita lihat saja selanjutnya bos. Jangan mendahului Tuhan. Miolo


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353