nhk

Lotus Bikin Motor Super, Gambarnya Dibocorkan Media

 

ManiakMotor – Selama ini Lotus dikenal sebagai produsen mobil-mobil supersport. Tradisinya di kancah F1 juga lumayan moncreng. Kini pabrikan top Inggris itu masuk kancah industri motor, pastinya di kelas superbike. Sebut saja moge deh.

Juni tahun lalu Lotus mengumumkan niatnya untuk menggeluti dunia motor setelah bermain mobil sejak 1952. Kala itu diinformasikan kalau pabrikan yang punya tim di F1 itu akan membuat protype motor bermesin 200bhp V-twin. Namanya, C-01 dan benar-benar motor produksi pertama bikinan Lotus. Dikabarkan pula, produksi perdana dilempar ke pasar pada akhir 2013 atau awal 2014. 

Kabar waktu itu ya cuma segitu Brosist! Tak ada data spek apa pun, boro-boro gambarnya. Nah, dua hari lewat portal Inggris MCN merilis dua gambar rancangan motor. Diklaim sangar dalam penampakan Lotus C-01-nya. Paling tidak sangar dalam foto yang  futuristik. MCN bilang itu bukan rekayasa komputer, tapi murni mereka dapatkan dari sumber dekat proyek C-01 itu. 

Dari gambar itu tampak jelas kelas Lotus yang memang high class. Desainnya sangat beda dengan motor-motor setipe yang beredar di pasar selama ini, khususnya yang made in AS dan Eropa macam Harley, BMW, Ducati, MV Agusta, Bimota dan lainnya. 

Sejauh ini belum ada informasi lanjutan soal spesifikasinya. Soal harga pun belum ada ancar-ancarnya. Soal harga ini terbilang penting, soalnya mau ikutan indent nih.  Andro

BACA JUGA

MV Agusta Dragster 800; Belum Dirilis, Gambar Sudah Beredar

Yamaha R25 Disusul Versi 300 cc, Lawan Ninja 300 dan CBR300

 

BAGIKAN