nhk

Lumayan Hasil Contekan The Doctor

ManiakMotor – Kesembilan QTT dan selisih 0,8 detik dengan pole position dianggap The Doctor Valentino Rossi lumayan. Lumayan untuk ikut seri 3 MotoGP di sirkuit Estoril, Portugal, 6 Mei ini.  Itu dibanding dengan di Jerez dan Qatar yang terlempar dari 10 besar. Juga, selisih dengan peraih QTT hampir 2 detik yang mustahil bertempur di barisan tengah, apalagi di depan.

Rossi punya harapan lantaran waktu yang mepet didapat di sirkuit yang banyak tikungan. Apalagi ada chicane yang memaksa motor harus agresif. Padahal sering dikeluhkan Rossi soal kelincahan dan understeering Ducati. “QTT-nya tidak buruk. Grid saya berada di baris ketiga. Saat ini memang cocok dengan kecepatan kelompok tengah,” kata Rossi soal setingan yang ditiru dari motor Hayden tersebut. Baca ‘The Doctor Terpaksa Mencontek’.

The Doctor masih terus berharap ada perbaikan sampai raceday. Katanya, kru Ducati masih mencari perbaikan kecil-kecilan. Maunya lebih dekat lagi dengan selisih waktu pole. Dulu, walau Rossi ketinggalan 0,5 detik, dia masih bisa memperbaikinya saat lomba. Itu dulu, waktu awal-awal dia di Yamaha. Lalu, motornya kalah sikit dengan Honda. Hasilnya, dia pemenangnya. Mungkin itu harapannya.

Rossi juga telah menhitung kemampuan motor satu paket dengan ban yang akan dipakai lomba. Sebab dengan ban yang lembut ala QTT, di sektor empat sirkuit Estoril, Ducati kelabakan. Di sektor ini, adanya tikungan berbalasan atau chicane yang disambut tikungan lagi.  “Di situ pakai ban keras semestinya. Tetapi, ban ini akan sulit di awal lomba. Begitu juga ban lembut, awal saja bagus. Tapi lihat cuaca saja,” semangat Rossi soal pencapaian QTT yang dianggap terbaik tahun ini.  

Selamat bertanding deh.

 

BAGIKAN