nhk

M. Fadli Pembalap Motor, Dapat Medali Di Asian Para Games 2018 Di Balap Sepeda

M. Fadli. Masih menekuni balap motor juga
M. Fadli. Masih menekuni balap motor juga

ManiakMotor – Tahu M. Fadli kan, mantan pembalap motor kawakan Indonesia. Usai cidera ketika juara SuperSports 600 ARRC di Sentul 2015, dia kehilangan salah satu kaki-nya. Ternyata itu membawanya jadi atlet balap sepeda para games atau mereka yang cacat.

43-racing-school
Tuh yang di tengah M Fadli, lagi ngajar sekolah balap usai cidera

Dalam rangka Asian Para Games 2018  di Indonesia, Fadli yang juga guru balap motor 43 Racing School itu, diterpilih jadi wakil Indonesia dalam empat nomor balap sepeda. Salah satu nomornya yang disebut Individual Time Trial C4 (ITT) Pria 20 kilometer yang dipertandingkan Senin 8 Oktober 2018 ini di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Di kelas ini M Fadli yang orang Bogor itu, posisi kedua artinya dapat medali perak. Dia dikalahkan pebalap sepeda dari Cina, Wei Guoping. Sedang medali perunggu oleh Malaysia, M Najib.

“Syukur bisa kedua. Masih ada tiga kelas yang harus diikuti,” papar Fadli yang mencatatkan waktu 28 menit 21,835 detik. Sedang Wei Guoping dapat 27 menit 57,640 detik. Mohd Najib Turnao mencatatkan waktu 29 menit 57,243 detik.

Selain turun pada nomor ITT, Fadli juga akan ikut nomor road race, tim sprint dan pursuit 4 km. Sprint dan Pursuit 4 km akan berlangsung di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Asal tahu saja, bersepeda buat Fadli sejak di balap motor, juga rutin dilakukannya untuk kebugaran… Sekarang jadi membawanya ikut mengharumkan Indonesia, selain balap motor, hehe. MM

BAGIKAN