nhk

Maaf MotoGP Indonesia Tidak Jadi 2017, Tapi 2018 Kalau ….!

ManiakMotor –  Nah kan, gelaran MotoGP di Indonesia ngak jadi tahun depan, tapi 2018.  Mundur lantaran terkendala soal infrastruktur untuk memenuhi persyaratan dasar. Pemerintah prioritaskan Sentul sebagai lokasi terpilih untuk venue MotoGP Indonesia. Juga telah sepakat membayar biaya komersialnya dan masih menunggu master plan dari pihak Sentul.

 Ihwal penyelenggaraan MotoGP ini disampaikan langsung oleh ketua PP IMI Sadikin Aksa saat buka puasa bersama dan  rapat evaluasi kinerja 6 bulan pertama kepengurusan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) di Jakarta (18/6). Pemerintah sudah melibatkan IMI sebagai mediasi berkomunikasi dengan Dorna, selaku penyelenggara MotoGP. IMI sendiri telah berbiacara dengan detail soal atmosfir maniak MotoGP di Indonesia.

“Saat ini lokasi venue MotoGP Indonesia 2018 yang  terdekat dengan infrastrukturnya  memang sirkuit Sentul. Dengan catatan, sirkuit Sentul harus mengirimkan masterplant mengenai persiapan renovasi yang harus disetujui oleh Dorna dan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Berikutnya baru pemerintah eksekusi untuk menjalankan event MotoGP setelah Dorna dan FIM menyetujui detail renovasinya. IMI dan masyarakat motorsport Indonesia tentu berharap Sentul lebih cepat menyerahkan master plant dan kepengurusan IMI periode ini tentu sangat bangga jika MotoGP 2018 jadi di selenggarakan di Indonesia,” ujar Sadikin yang sudah seharusnya IMI terlibat soal MotoGP di Indonesia, lantaran mereka yang menjadi perpanjangan tangan FIM.

Ada catatan khusus pasca tewasnya Luis Salom di MotoGP CatalunyaPihak Dorna dan FIM lebih detail meningkatkan unsur safety sirkuit.  Makanya master plant renovasi Sentul dapat himbauan khusus perihal safety di infrastruktur lintasan sirkuit. Terutama pada area run-off,

Masukan pihak Dorna dan FIM agar master plant Sentul lebih menitik beratkan nilai safety, ini masukan berharga agar disetujui. Sesuai kesepakatan, Dorna menunggu master plant Sentul hingga 30 Juni 2016.  MM

BACA JUGA 

PP IMI Evaluasi Kinerja, Singgung Soal Anggota Bukannya Sport 

IMI AWARD 2015, Malam Puncak Penghargaan Para Pembalap Berprestasi 

Drag Bike 2016: Akhirnya IMI DKI Punya Sirkuit Juga 

Sadikin Aksa Tepilih Ketua Umum PP IMI 2015-2019, Muncul IMI Tandingan 

Bursa Ketum PP IMI 2015-2019: Calon Prasetyo Edi, Saatnya IMI Dipimpin Yang Mengerti Otomotif

BAGIKAN