Makin Jauh dari Cita-Cita Menuju Rossi ke-2 di Tahun 2022, Bastianini Mulai Lupakan Kejuaraan Dunia!

Makin Jauh dari Cita-Cita Menuju Rossi ke-2 di Tahun 2022, Bastianini Mulai Lupakan Kejuaraan Duni!

Maniakmotor – Pembalap yang bemimpi jadi ikon Italia kembali mengakhiri balapannya di pasir pinggir sirkuit, pada lap ke-8 pada hari Minggu 05/06 kemarin, usai balapan yang seharusnya dapat hasil bagus.

Kedudukan poin Bastianini di klasemen semakin, semakin mengalami kemunduran, meskipun banyak pesaing-pesaingnya yang jatuh, kecuali Aleix dan Fabio Quartararo.

Sekarang doi masih di peringkat ke-3 klasemen mengikuti Aleix yang kemarin halusinasi dan Quartararo yang konsisten tiada tara.

“Seri balapan kali ini adalah seri yang klasik bagi saya, dengan feeling dan setting yang tidak begitu ketemu semenjak hari jumat sampai sabtu yang dimana saya tidak mampu melaju sekencang yang saya inginkan di sesi Qualifying,” ujar Bastianini.

“Namun di sesi Warmup tidak ada kendala, dan yang anehnya saat balapan saya merasakan grip depan motornya berkurang ketika belok ke kiri,” sambungnya.

Bastianini mengatakan bahwa ketika belok di tikungan ke kiri motornya mengalami masalah di shock depan yang chattering atau mantul-mantul.

Kendati demikian, hal ini tidak mempengaruhi mental Bastianini, ia mengaku tetap positif dan optimis.

“Tidak, tidak sama sekali, saya belum tahu untuk tim mana saya akan balapan tahun depan, namun khususnya untuk masalah itu saya tenang,” katanya.

“Sebelumnya di seri Mugello saya terbawa suasana dan terjatuh karena terlalu ngebet podium, namun untuk hari ini saya tidak terlalu nafsu dan berkendara dengan bersih, dan saya tidak bisa menjelaskan masalah yang membuat saya jatuh di bagian shock depan motor,” sambungnya.

Bastianini juga berpendapat bahwa yang kemungkinan besar akan juara dunia tahun ini adalah Fabio Quartararo yang sudah memimpin klasemen dengan jarak poin  yang cukup jauh.

“Saat ini yang hanya bisa kalah dari championship hanyalah Quartararo, dia sangat konsisten dan sudah menjaraki Aleix dan juga saya, untuk saya sendiri saya sekarang hanya fokus untuk kembali mendapatkan hasil lagi dan melakukan yang terbaik,” Sebut Enea Bastianinnini.

Dengan begitu dapat diartikan bahwa Juara dunia sudah tidak dalam bidikan Enea Bastianini lagi, namun bukan berarti tidak mau, hanya menerima keadaan dan menyesuaikan target saja.

BONE
Editor: MM

BACA JUGA

Tangan Patah Akibat Sundulan Nakagami, Alex Rins: Dia Tak Pantas Balapan di Kelas Ini

Aleix Espargaro dapat Dukungan dari Galang Hendra, Sebut Pernah Lakukan Kesalahan yang Sama