nhk

Makin Mantap M. Fadli Di Balap Sepeda, Barusan Juara Malaysia Terbuka September 2019

M Fadli Imanuddin
M Fadli Imanuddin

ManiakMotor – Pasti masih ingatlah dengan M Fadli Imanuddin. Dia pembalap motor papan atas nasional dan ARRC. Terakhir dia di SS600 ARRC 2015 yang balapan di Sentul ditabrak dari belakang usai finish dan juara. Dia pun cidera dan salah satu kakinya harus diamputasi.

Dengan amputasi itu membawa Fadli ke arena olah raga berbeda. Ya masih balap juga, tapi balap sepeda bagi mereka yang cacat. Kebetulan pula, olahraga sepeda ini kegemaran Fadli untuk fisiknya saat dia balap motor, “Jadi memang sudah punya dasar dari situ,” kata Fadli yang jadi atlet andalan Indonesia untuk ketegori tersebut.

Pada 2018 dia dapat medali emas pada beberapa nomor di Asia Para Games yang diadakan di Jakarta. Sejak itu dia mengembara dengan balap sepedanya. “Sebelum kejuaraan Asia di Indonesia, sudah beberapa kali ikut kejuaraan internasional di luar negeri,” tambah Fadli yang terakhir memperkuat Astra Honda Racing Team di ARRC dan sampai sekarang punya sekolah balap motor 43 Racing School yang berbasis di Sentul. .  .

Barusan Fadli juara lagi di bebarapa nomor di kejuaraan terbuka Paralympic di Velodrom, Malaysia 26 – 27 September 2019. “Saya dapat di nomor 1000 meter dan IP 4000. Ini juga untuk persiapan Paralympic Tokyo 2020 di Jepang,” tambah Fadli yang badannya makin model pembalap sepeda, hehe. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353