Makin Memanas! Pembalap Yamaha Racing Indonesia Ngacir Semua di FP2 ARRC Zhuhai 2024

Maniakmotor.com – Eksitasi ARRC 2024 di Sirkuit Zhuhai, China, semakin memanas dengan dominasi luar biasa dari duet pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) kategori AP250, terutama dalam kondisi trek basah karena guyuran hujan.

Pada Jumat (19 April), M Faerozi dan Arai Agaska membawa pulang posisi 1-2 dalam FP2 AP250 dengan waktu yang mengesankan: 2 menit 00,571 detik dan 2 menit 00,592 detik, secara berturut-turut. Mereka melahap sirkuit basah dengan keahlian dan keberanian yang luar biasa, menunjukkan bahwa YRI tidak main-main dalam persaingan ini.

Apa yang membuat kening mengernyit adalah perbedaan waktu yang signifikan antara mereka dan pembalap lain di grid. Perbedaan ini tidak main-main, dan secara jelas menandakan superioritas mereka. Ketika dibandingkan dengan pesaing terdekat di belakang mereka, perbedaan waktu terasa seperti jurang yang dalam.

Tidak dapat dipungkiri bahwa keunggulan M Faerozi dan Arai Agaska semakin mengukuhkan posisi Yamaha Racing Indonesia sebagai kekuatan dominan dalam ajang ARRC 2024. Mereka tidak hanya mengejar kemenangan, tetapi juga menetapkan standar baru dalam balapan motor di kelas AP250.

Namun, tidak semua sorotan hanya untuk tim YRI. Muhammad Syarifuddin Azman dari Boon Siew Honda Racing Team berhasil merebut tempat di deretan 3 besar dengan waktu terbaik 2 menit 01,938 detik. Meskipun tidak mampu menandingi kecepatan luar biasa Faerozi dan Agaska, Azman tetap menunjukkan bakatnya yang mengagumkan di trek basah.

Perbedaan waktu sekitar 1,367 detik dari Faerozi dan sekitar 1,346 detik dari Agaska memang cukup besar, namun hal ini tidak mengurangi semangat Azman untuk tetap bersaing. Ia menunjukkan ketangguhannya dalam menjaga performa meskipun kondisi trek tidak ideal.

Dengan dominasi yang semakin menonjol dari Yamaha Racing Indonesia dan ketangguhan pesaingnya di kelas AP250, ARRC 2024 di Sirkuit Zhuhai menjanjikan pertarungan seru yang patut ditunggu. Bagaimana kisah selanjutnya? Mari kita saksikan bersama-sama saat balapan sebenarnya dimulai!