Makin Saingi Kekuatan MotoGP? Triumph Tambah Tenaga 5 HP di Kelas Moto2

    Maniakmotor – Penyuplai mesin tunggal, Triumph yang berasal dari Inggris akan membaharui motornya di tahun 2023 mendatang.

    Dengan pembaharuan tersebut, tenaga motor Moto2 akan memiliki tambahan 5 HP. Pastinya dengan tujuan, membuat kelas pembibitan ke MotoGP itu semakin seru untuk ditonton.

    Nggak hanya makin seru ditonton, pembaharuan ini juga diharapkan mampu lebih menyiapkan para pembalap muda untuk selanjutnya meniti karir di MotoGP.

    Adapun demikian, apakah mesin ini akan semakin menyaingi kekuatan mesin MotoGP? Yang notabene hanya berbeda sekitar 240cc lebih sikit. Selisih ini diingat ketika kita mengukur CC mesin Moto2 pada 756CC, sementara MotoGP di angka 1000cc.

    “Yang pasti, sejak awal era Triumph di Kejuaraan Dunia Moto2, kami sangat puas dengan kinerja dan keandalan mesin triple Triumph,” kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Motorsports.

    “Dengan pengembangan ini kami harap Kejuaraan Dunia Moto2 semakin spektakuler dan harus menjadi platform yang relevan di mana generasi pengendara MotoGP berikutnya dapat berkembang,” tuturnya lagi.

    Tentunya dengan pembaharuan itu, motor Moto2 makin kencang. Tapi bukan berarti menjadi motor yang menyaingi tenaga MotoGP.

    Bahkan tidak bisa mendekati tenaga kuda milik MotoGP yang jauh lebih tinggi. Di saat MotoGP memiliki tenaga di atas 300HP, Moto2 lewat penambahan tenaga itu hanya memiliki tenaga kuda di sampai dengan 145 hp.

    Sebelumnya mesin 756cc milik Triumph itu hanya mampu menghasilkan 140 horse power (HP).

    Well, pertanyaan besar di balik ini semua. Apakah benar akan menjamin keseruan di kelas Moto2? Gimana menurut bro dan sister?

    Raider

    BACA JUGA

    Jangan Remehkan Fungsi Steering Dampers/Stabilizer! Pakai dari RCB yang Sudah Terbukti di Motoprix dan Oneprix

    Finis ke-4 Tanpa Winglet Depan di Silverstone, Bastianini Sikut Jorge Martin dari Kursi Pabrikan?