nhk

Maling Motor Ducati di London, Ketangkap Interpol di Lithuania

 

ManiakMotor – Di seputar Jakarta kehilangan motor mah sudah biasa, sehari malah terjadi berkal-kali dan puluhan uni raib. Ketemu pun akan sulit ditarik ulang, lantaran urusannya bisa panjang.

Beda dengan di Inggris. Pencariannya sangat serius Bro! Awalnya sebuah Ducati Panigale diskat maling di Kota London. Bapak-bapak polis pun sibuk. Bukan karena harga Panigale yang kisaran Rp 300 juta di sini, tapi mereka komit untuk memberantas setiap tindakan kriminal. Perusahaan BikeTrac yang alatnya terpasang di motor itu pun dikontak.

Dengan menggunakan sinyal GPS dan terintegrasi pada  menara telepon selular di seluruh Eropa, pergerakan Si Panigale terdeteksi di enam negara Eropa. Terakhir terdeteksi dalam sebuah perjalanan di Lithuania di Eropa Timur yang jauhnya sudah ribuan km dari Inggris. Si Panigale tersembunyi dalam sebuah mobil karena tampak terus bergerak.

Karena sudah menyangkut antarnegara, maka Interpol pun dilibatkan. “Sulitnya, kami tak tahu sama sekali mobil apa yang digunakan mengangkut motor itu,” kata Bill Taylor dari BikeTrac.

Interpol pun kemudian berkoordinasi dengan polisi Lithuania dan melakukan penyelidikan di lokasi yang terdeteksi sinyal. Macam kisah di film-film itulah Brosist! Dan, 36 jam setelah dinyatakan hilang, Panigale itu pun tertangkap saat diangkut sebuah van atau sejenis mobil boks di ngeri pecahan Uni Soviet itu. Maling dan motornya dikirim balik ke London.

Selamat ya buat pak polis yang sudah kerja keras! Itu sekelumit kisah soal penanganan maling motor. Bukan soal jenis pacuan atau fasilitas aparat, tapi soal semangat pemberantasan para maling jalanan. Bukan apa-apa, sebagai bikermania tentu semua sudah gerah dengan maraknya aksi pencurian motor dan sangat berharap penanganannya pun bisa ditingkatkan. Betul ora, Son? Andro

BACA JUGA

Kontes Mekanik Siswa SMK; Cewek Pun Bisa Juara..!

Yamaha Kembali Dapat Anugrah Dari Roy Morgan

Aksi Gila-Gilaan Anak Muda Dengan Yamaha Urban X-Style

Lari Malam Bersama Rio Dewanto Di Bandung, Closing Party Glow Run GT125

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353