Manfaatkan Konsesi! Alex Rins Bakal Banyak Lakukan Tes Privat dengan Yamaha

Foto tersebar Alex Rins lagi bersiap tes privat dengan Yamaha

Maniakmotor – Pembalap andalan Monster Energy Yamaha, Alex Rins, bersiap memasuki babak baru dalam kariernya di MotoGP 2024 dengan meningkatkan intensitas sesi tes privat bersama tim barunya.

Rins berencana menjalani lebih banyak uji coba sebelum debutnya dengan Yamaha, dan hal ini menjadi langkah strategis mengikuti jejak rivalnya.

Dikutip dari laman Crash, Yamaha tengah mempertimbangkan jadwal uji coba privat yang lebih intens sebelum sesi uji coba resmi di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal Februari.

Rins, yang antusias dengan rencana ini, menyatakan bahwa lebih banyak waktu uji coba berarti lebih banyak hal yang dapat dipelajari, memberinya keunggulan persiapan untuk menghadapi awal musim.

Rins juga membagikan pengalamannya setelah melakukan uji coba resmi pertama bersama Yamaha di Valencia. Pembalap asal Spanyol itu menyatakan kesenangannya dengan performa motor barunya, menjelaskan bahwa Yamaha M1 tidak seagresif seperti yang banyak digambarkan orang.

“Sejujurnya, saya merasakan motornya cukup mulus, lebih dari yang saya perkirakan. Dalam hal respon throttle, kami masih perlu menyesuaikan sisi elektronik dengan gaya berkendara saya. Namun, rasanya tidak ‘agresif’, rasanya cukup normal,” ungkap Rins.

Yamaha menjadi tim ketiga dalam kariernya di MotoGP setelah sebelumnya menggeber motor Suzuki dan Honda. Dengan dukungan dari mantan Insinyur Manajemen Mesin Suzuki, Yuta Shimabukuro, Rins optimis bahwa adaptasi dengan motor Yamaha akan berjalan lancar.

“Mempunyai Yuta di tim Yamaha cukup bagus karena dia punya banyak pengalaman dengan motor Suzuki. Ia juga pernah berada di GASGAS KTM selama satu tahun. Saya pikir ini merupakan keputusan yang baik untuk membawanya ke Yamaha. Kami memiliki banyak hal untuk dicoba dan diuji bersama,” ujar Rins.

Foto tersebar Alex Rins lagi bersiap tes privat dengan Yamaha

Dengan rangkaian uji coba di depan dan Grand Prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret, penggemar MotoGP pun tak sabar menyaksikan performa gemilang Alex Rins bersama tim Yamaha.