Manis dan Pahitnya Honda RC213V 2024, Lebih Banyak Jeleknya Karena Downforce Masih Kalah Jauh dari Ducati?

LManiakmotor.com – Ngomongin perbandingan Honda RC213V 2024 dan Ducati. Itu mudah bro, tinggal dengar apa kata Luca Marini saja berkomentar di sesi Tes Shakedown Sepang 2024.

Kalau Marini masih sebut ada variabel yang masih ‘kureang’ artinya ya kalah dari Ducati. Kan doi mantan joki di Ducati selama 3 tahun Bro.

Ini bukan hanya menjadi keunggulan Honda, tapi jadi keunggulan media pula lah. Makin banyak yang bisa digoreng-goreng, hehe.

Apalagi ketika doi bercerita kekurangan Honda RC213V 2024. Rasanya sepertj dengar keluhan Marc Marquez yang dulu masih di Honda.

“Kami masih perlu bekerja di setiap area, terutama dalam akselerasi saat keluar dari tikungan dan lebih banyak cengkeraman di roda belakang,” ujarnya.

“Juga di sisi aerodinamika kami, tidak ketinggalan, tetapi dengan pengalaman lebih sedikit daripada pabrikan lain yang menemukan banyak hal saat ini. “

Ngomong-ngomong, karena jatah motor akibat konsesi bertambah. Luca Marini juga mencoba mesin spare alias cedangan di tes kemarin.

“Ini pertama kalinya daya mencoba 2 mesin di sirkuit yang sama sekaligus. Rasanya sangat biasa karena ini Pertama kali buat saya,” tutur Martin lagi.