nhk

Mantap Yamaha Indonesia Keluarkan WR 155R Offroad, Trail 150 4T, Kenangan DT100 2T Tahun 70-an

Diluncurkan Maverick Vinales dan para petinggi Yamaha Indonesia

ManiakMotor – Ini baru namanya kejutan akhir tahun dari PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Mengeluarkan tipe sport yang dua-duanya terobosan. Berani dengan model trail alias motor offroad alias adventure yang disebut Yamaha WR155R. Yang kedua All New XSR 155 yang model klasik yang disediakan buat para pemodifikasi.

Peluncuran yang dihadiri Maverick Vinales (pembalap MotoGP Monster Yamaha), Michael van der Mark (pembalap WorldSBK) dan Galang Hendra Pratama (WSSP300) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Senin (2/12). Selanjutnya mulai dari WR155R dulu penjelasannya, karena menarik, begitu lama Yamaha Indonesia yang dulu ngetop dengan trail Yamaha DT100 2T tahun 70-an, baru sekarang ada tipe garuk tanah. Dibagian lain All New XSR 155.

“Kami Yamaha Indonesia Motor Mfg. sangat menunggu momen ini, dua model baru ini  kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020. Yamaha sudah terbiasa menjadi challenger. Kami adalah challenger untuk menciptakan permintaan baru, challenger untuk menetapkan trend baru dan challenger untuk memberikan nilai lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen roda dua Indonesia. Itu selalu menjadi gaya dan keunikan Yamaha,” ungkap President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. dalam kata sambutannya.

WR155R mengusung tema The Real Adventure Partner. You mau ke gunung, ke hutan, ke pantai, ke ladang, ke kebun teh, kopi dan sebagainya temamannya Yamaha WR 155R. Atau kata Yamaha Indonesia, penunjang aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah. Tentu lewat perjalanan yang menantang, tapi  menyenangkan. Selain itu bisa buat olahraga bermotor dengan trabasnya.

Desainnya saja ngeri bro. Dengan mesin 4T yang pasti beti alias beda tipis dengan mesin R15, namun ini digeser pada torsi karena memang dibutuhkan untuk trail. Itu mesin akan seimbang  dengan rangka yang double cradle, bodi dan jok model YZ series yang sangat ramping. Ini maksudnya, motor yang mudah ditekuk-tekuk untuk medan yang sesuai. Pergerakan pantat dan paha pengendara leluasa duduk dan mengapit yang ramping sampai ke tangki bahan bakar yang pipih dengan kapasitas 8.1 liter.

Mesin Yamaha WR 155R berkapasitas 155cc 4T ada VVA-nya alias Variable Valve Actuation yang karakternya atas-bawah. Tenaga beti dengan R15 yang 12,3 KW/10.000 rpm. Cuma torsi alias tarikan kuatnya didapat lebih awal atau 6.500 rpm dengan torsi 14,3 Nm. Sengaja dibikin begitu sesuai peruntukannya tadi, off-road namun juga masih ok on-road.

Suspensi depan WR155R mengaplikasikan tipe suspensi telescopic biasa. Tapi cukup jarak mainnya dengan tabung diameter 41 mm. Pas dengan lingkar roda depan yang lebih besar dari belakang. Apalagi suspensi belakang model link type monocross bertekanan yang dilengkapi oli. Sokbreker ini dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna. Tentu saja meredam roda yang dipasangi ban tahu dengan dual purpose atau aspal masih bisa, tanah apalagi.

Dibanding DT100 tempo dulu, tentu ini sudah maju. Mesin 4T dengan ECU-nya. Lalu panel instrumen dengan  speedometer LCD multifungsi yang bersifat informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang terpasang pada motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta di pasarkan seharga Rp 36,900,000 khusus untuk booking online OTR Jakarta.

Bagi konsumen yang tertarik membeli Yamaha WR 155R, Yamaha Indonesia mengadakan program spesial berupa booking online di laman https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/ yang akan dibuka mulai tanggal 02 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai 31 Januari 2020 dengan booking fee sebesar Rp 2,000,000 dari total harga Rp 36,900,000 (harga booking online untuk wilayah Jakarta)

Pada program tersebut, konsumen booking online akan mendapatkan hadiah istimewa berupa The Real Adventure Package yang meliputi jersey off road serta helmet trail dengan motif khusus yang keren. Adapun program ini memiliki syarat serta ketentuan berlaku yang informasinya dapat anda baca pada website resmi booking online. Ricardo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353