nhk

Mantap…!! Yamaha MX King 2017 Udah Pakai Teknologi VVA

Yamaha, MX King, VVA, Vietnam
Yamaha MX King masih 150 cc. Tahun depan, dengan VVA siap bersaing

Maniakmotor – Sukses Yamaha Global mengadopsi teknologi VVA ( Variable valve ) pada model seperti NMax, Aerox 155 dan SMAX membuat manajemen prinsipal garputala mempertimbangkan untuk menerapkannya pada varian lain. Bocorannya terembus dari Vietnam melalui situs bahwa Exciter 155 juga akan menggunakan teknologi tersebut.

Exciter 155 itu kalo di Indonesia dengan nama MX King. Situs itu menginfokan kalo Exciter 155 VVA 2018 akan diluncurkan akhir 2017 atau awal 2018. Konon, teknologi mesinnya sudah dikombinasi seperti dipakai pada NVX 155 VVA.

Yamaha, MX King, Indonesia, Vietnam
Teknologi VVA

Kehebatan dari teknologi VVA adalah tenaga mesin yang besar tapi konsumsi bahan bakar cukup irit. Salah satu ciri VVA, bukaan klep lebih bervariasi dan berbeda, mulai dari putaran mesin (rpm) rendah sampai tinggi.

Makanya, blok mesin SOHC pada VVA 155 jadi pilihan ketimbang DOHC. Para mekanik ato penyuka kilik mesin paham betul bahwa pada kecepatan rendah SOHC sangat baik dan dingin. Tidak demikian dengan DOHC.

Berkaitan dengan kemunculan Exciter 155 VVA nanti, dibarengi dengan polesan pada tampilan. Terutama pada fitur lampu depan dan belakang yang LED. Saat muncul nanti, Exciter 155 akan bersaing sama Suzuki Raider R150. MM

BAGIKAN