Marc Marquez Beda Kelas? Ah yang Bener! Ternyata Rem Depan Bagnaia Lagi Trouble aja Kok Di GP Prancis 2024

ManiakMotor.com — Fanboy Marc Marquez memang dah pada keluar “Goa” semua di GP Prancis 2024. Tapi boleh dong Mimin kasih fakta lapangan sedikit.

Ya namanya media, kudu netral lah hehe. Karena fakta di lapangan bisa mematahkan koaran Fanboy “Marc Marquez beda kelas” bro.

Itu ngomong kejadian di lap 27 dari total 27 lap balapan GP Prancis 2024. Yakni ketika Bagnaia ‘disuntik’ oleh rivalnya, joki Gresini, Marc Marquez pada lap terakhir.

Gaya ciri khas Bagnaia yang jago late Breaking itu tak bisa diterapkan pasa beberapa lap terakhir. Padahal, bro tahu sendiri bahwa itu jadi kartu As Bagnaia. Rupanya masalah rem ini juga sudah dialami pada lap 21 ketika disuntik Jorge Martin.

“Rasa sulit menghentikan motor sudah mulai muncul saat Martin mendahului saya. Lalu Marc juga akhirnya bisa melewati saya saat itu (lap terakhir). Saya berpikir bahwa saya mengerem dengan keras namun saya tidak dapat menghentikan motor dan menggunakan rem depan. Lalu dia berhasil melewatiku,” ucap Bagnaia dilansir dari Crash (Minggu, 12 Mei 2024).

“Poin utamanya, gagalnya saya untuk terdepan saya pikir itu hanya karena mereka memang lebih cepat,” sambungnya.

Pada mulanya, latihan di Le Mans hari Jumat lalu, Bagnaia tampil lebih oke dan dinilai maksimal. Kemudian, saat sprint race ternyata doi mengalami hambatan yang membuat doi tak menyelesaikannya. Sementara itu, sang rival, Martin justru berada di terdepan juga kala itu.

“Hari ini, keduanya (Martin dan Marquez) lebih diuntungkan. Saya mencoba untuk melakukan yang maksimal tetapi dalam beberapa lap terakhir saya kesulitan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih sekaligus bertolak belakang dengan Jerez kemarin,” pungkas Bagnaia.

Meski begitu, tak dipungkiri kalau Bagnaia merasa adanya peningkatan lebih baik di Le Mans tahun ini.

Apabila dibandingkan di musim lalu, dua tahun berturut-turut, doi justru terjatuh pada trek yang sama. Mungkin, terlalu cepat untuk katakan musim ini jadi kebangkitan Marquez dan Martin yang fiks rebut gelar Juara Dunia dari doi.

Oh iya, balik ke Marc Marquez yang start dari ke-13 sampai finis ke-2, memang boleh lah dapat pujian.

Kan ngomong balap, memang juga jadi tanggung jawab mekanik memastikan pengereman yang mumpuni sampai akhir perlombaan. Jadi selamat juga deh buat Gresini.

Mari kita lihat di putaran sisa berikutnya yak bro!

-Diva-