nhk

Marc Marquez Berhasil Operasi Bahu, Lorenzo Terapi Kaki-Tangan, Siap MotoGP 2019

ManiakMotor – Memang dijanjikan usai melakukan test resmi pramusim di Jerez akhir November 2018, Marc Marquez akan melakukan operasi bahu. Bahunya yang terkilir sejak di Jepang saat merayakan juara dunianya itu, kembali parah saat di GP Valencia dua kali jatuh.

Kemarin atau 5 Desember 2018, Marquez mengabarkan sudah melakukan operasi pada Selasa 4 Desember 2018. Tempatnya di RS University Dexeus, Barcelona, Spanyol. Yang melakukan operasinya Dr. Xavier Mir dan rekan-rekan yang memang ahli bedah tulang untuk para atlet.

“Aku sekarang merasa lebih baik,” kata Marquez yang juara dunia 5 kali MotoGP itu. Pasca operasi, Marquez akan istirahat enam minggu untuk pemulihan.

Sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo juga melakukan hal yang sama. Tapi diberitakan justru operasi kaki yang dilakukan Lorenzo sekaligus terapi pada pergengalan tangan kirinya yang retak.

Intinya keduanya ingin bugar saat testing Februari tahun depan di Malaysia. Mampu menguji sampai limit sehingga ketahuan kinerja RCV 2019 yang sebenarnya. MM

BAGIKAN