Marc Marquez Digadang Bakal OP dan Jurdun di MotoGP Musim 2024! Emang Yakin Tangannya Udah Oke?

Maniakmotor – Kayaknya kalau ngomongin Marc Marquez, fansnya pada yakin banget bakal op alias Over Powered dan bahkan menjadi Juara dunia di MotoGP Musim 2024 dengan Ducati Gresini. Terus, emang yakin tangannya udah oke?

Jelas kondisi fisik Marc Marquez belum prima, tuh di 2023 juga masih berurusan dengan lengan. Terlepas motornya yang emang loyo di musim MotoGP 2023, urusan lengan itu juga belum usai bestie.

Ini kan sebenarnya runtutan masalah fisik dari tahun 2020 lalu ketika doi cedera parah di Valencia. Baru-baru ini saja Marc Marquez menjalani operasi lengan arm Pump. Itu masih segar beritanya beberapa hari lalu dilakukan di Barcelona dengan dokter spesialisnya.

Tentu saja dengan operasi Arm Pump yang ada di bagian bawah sikut, itu berhubungan dengan bekas cederanya yang ada di sekitaran bicepnya. Bukan kata Mimin  ya, itu Marc Marquez sendiri yang mengakui.

“Penjelasannya sederhana: Saya menjalani operasi pada lengan kanan saya, jadi di sisi itulah saya menjalani empat operasi, dan otot-otot lain harus mengkompensasi kekurangan tersebut. Setelah tes, saya tidak ragu untuk menyelesaikan prosedurnya (dengan melakukan operasi arm pump),” tuturnya.

Tuh, alias masih ada bagian lengan lain yang mungkin saja masih belum terbiasa usai operasi ini. Apalagi tahu sendiri, balap motor sekelas MotoGP ini butuh kekuatan fisik yang sangat besar.

Kalau masalah lengan ini tak kunjung usai, tentu kondisi fisik Marc Marquez di MotoGP Musim 2024 bakal jadi rintangan. Enggak bisa melihat secara subjektif bahwa doi adalah 8 kali juara dunia yang dulu dengan Honda benar-benar tak terkalahkan.

Bro kalau lewatkan musim 2022 atau 2024 saja, data berbicara bahwa kondisi fisik Marc Marquez itu turun naik. Sebelumnya, di bulan September 2022, November 2023 lalu doi juga melakukan operasi lengan. Terbarunya ya dilakukan bulan Januari 2024 ini dengan operasi arm Pumpnya.

Tapi positifnya, doi sih pede aja untuk MotoGP musim 2024. Ya bagus sih, yang penting kan pede dulu yekan, kwkwkwkw.

Pertanyaan kritisnya, yakin tuh bakal jurdun? Mari kita tunggu perkembangannya bestie!

RAIDER