Marc Marquez Diprediksi Bakal Masuk Pabrikan Ducati! Mending Diambil, Dari Pada di Satelit Jadi Senjata Makan Tuan?

Maniakmotor.com -Di tim satelit tentu saja Ducati pabrikan akan sungkan untuk mengatur, apalagi menegur Marc Marquez. Kan kontraknya langsung ke Gresini, bukan ke dicatatkan di Ducati.

Boleh bilang, bosnya ya Gresini Racing walau secara menajemen motor masih dibantu Ducati. Makanya Marc Marquez harusnya tidak terlalu terikat dalam unsur Team order dengan Ducati Lenovo.

Tapi tak hanya sampai di situ, dengan Marc Marquez yang memacu kuda besi Italia itu. Tentu saja doi masuk dalam persaingan perebutan kursi pabrikan.

Bisa-bisa nama Jorge Martin, atau Marco Bezzecchi digusur. Itu kalau Marc Marquez bisa perform dengan Ducati Gresini. Makanya ada prediksi, sang juara dunia 8 kali itu bisa masuk ke dalam line up pabrikan.

“Persaingan untuk memperebutkan kurai pabrikan Ducati itu selalu ketat. Artinya di tahun 2024, Marc Marquez akan masuk ke dalamnya,” ujar Alvaro Bautista, senior Marc Marquez asal Spanyol itu.

“Tentu saja hasil finalnya, saya berharap Marc Marquez di tahun 2025 bisa memakai Baju merah. Artinya saya akan berdiri di panggung yang sama salam presentasi Ducati 2025,” sambung Bautista sembari bermaksud menyemangati dirinya sendiri di musim WSBK 2024 ini.

Dan menurut Bautista, kursi pabrikan itu harusnya bisa datang secara otomatis. Apalagi dengan seorang Marc Marquez yang membawa motor terbaik tahun lalu, Ducati Desmosedicci GP23.

“Ketika ada pembalap terbaik seperti Marc Marquez dengan motor terbaik di antara pabrikan lain saat ini, harusnya itu perkara mudah,” ucapnya.

“Saya tidak yakin dia akan memenangkan kejuaraan dunia. Tapi kalau memenangkan Grand Prix, pasti bisa. Itu jelas menguntungkan Ducati, tapi pasti jadi kartu liar yang tidak bisa dikontrol. Kan dia masih belum pembalap pabrikan,” pungkas Bautista.

RAIDER