Marc Marquez Enggak Galau di MotoGP Qatar 2024, Malah Kritik Acosta yang Terlalu Nafsu

Maniakmotor.com — Marc Marquez masih belum meraih podium di seri MotoGP Qatar 2024 kemarin (Minggu, 10 Maret 2024). Doi nyaris menggaet peringkat ketiga yang pada akhirnya terlanjur jatuh kepada Jorge Martin. Meski begitu, Marquez tegas ungkapkan kalau doi tidak merasa galau dengan hasil tersebut.

Pembalap anyar tim Gresini Racing tersebut menempati posisi keempat dengan selisih 1,5 detik dari Jorge Martin. Pencapaian yang banyak disayangkan, tapi bisa dibilang oke juga mengingat Marquez menjadi penunggang GP23 sekaligus pembalap tim satelit teratas di antara rider yang lain.

“Tentu saja saya sudah mengupayakan sepenuhnya untuk dapat raih podium, tapi tetap saja mustahil. Nyatanya, mereka lebih cepat daripada saya,” pungkas Marquez, Maniak Motor lansir dari Crash pada Senin, 11 Maret 2024.

“Tapi itu tak buat saya frustasi, karena sesuai dengan prediksi yang telah saya sampaikan di Kamis, realistisnya kami hanya mungkin mencapai posisi ke 4, 5, atau 6,” sambung doi lebih lanjut.

Marquez menempati posisi selalu nyaris podium dengan Desmosedici GP23-nya itu, tetapi pada nyatanya doi ungkapkan kalau dirinya belum menguasai kuda besi itu 100% nyaman. Pembalap asal Spanyol itu masih belum bebas berlalu lalang di trek sesuai yang doi mau.

Yap, alih-alih berlarut dalam kekecewaan karena tak podium, Marquez justru berkomentar mengenai rookie KTM yang seringkali dijuluki versi terbaru dari dirinya, Pedro Acosta. Marquez berkomentar meski Acosta cukup berani menyerang sebagak seorang pemula, doi tetap saja “merusak” ban.

“Acosta perlu lebih fokus mengatur ban, karena jika seseorang tidak mengatur ban dan hanya menyerang maka kejadian kemarin (Acosta di Qatar) akan terulang kembali,” kata Marquez.

Sang Juara Dunia enam kali itu juga memuji performa Acosta ketika berhasil menyalip dirinya kemarin. Bagi Marc, untuk ukuran pemula, Acosta melaju dengan sangat baik. Tetapi, kembali lagi, rookie KTM tersebut masih perlu belajar lagi dalam hal memanajemen ban dari kuda besinya itu.

Pedro Acosta sendiri di Grand Prix Qatar kemarin menempati posisi ke-9 dengan membungkus catatan waktu 1 menit 52,657 detik. 

Kita lihat aja deh bro  

DIVA