Marc Marquez Justru Yakin Alez Marquez yang Menang di Seri Pembuka MotoGP 2024 Qatar!

Maniakmotor – Pembuka musim MotoGP 2024 di Qatar menawarkan peluang besar bagi Alex Marquez, pembalap Gresini Ducati, menurut prediksi optimis Marc Marquez. Setelah 11 musim di Honda, Marc kini bersaing di Ducati dan melihat potensi kemenangan pada rekan setim dan adiknya, Alex.

Alex, yang memulai tahun keduanya di Desmosedici, tampil impresif dengan dua kemenangan Sprint Race, dua podium Grand Prix, dan satu Pole Position pada tahun 2023. Marc, pemenang kelas utama Repsol Honda sebanyak 59 kali, memuji peluang Alex di balapan pembuka Qatar.

Meskipun Marc hanya meraih dua kemenangan, ia menyambut potensi kemenangan Gresini. Alex, yang finis kesembilan secara keseluruhan di klasemen MotoGP tahun lalu, menanggapi dengan senyuman dan kebijaksanaan, mengakui perlu menjadi realistis dan tidak terburu-buru.

Marc memberikan nasihat, “Anda tidak bisa menyelesaikan kejuaraan di posisi kesepuluh dan memulai yang baru dengan berpikir Anda akan memenangkannya. Itu tidak terjadi.” Ia menekankan pentingnya kemajuan bertahap dan realisme dalam setiap langkah.

Gresini, yang meraih kemenangan di pembuka musim Qatar tahun lalu, siap mempertahankan momentum. Meski tanpa sponsor utama selama dua musim, kehadiran Marc Marquez di tim menjadi kudeta besar untuk musim 2024.

Marc Marquez, juara dunia delapan kali, meninggalkan kontrak besar dengan Repsol Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati. Tim satelit ini, yang telah meraih lima kemenangan dalam dua musim terakhir, berharap Marc dan Alex akan membawa kejayaan baru dengan mesin Desmosedici 2023.