Marc Marquez Pecahkan Rekor Casey Stoner hingga Valentino Rossi bila Juara Dunia di Musim MotoGP 2024! Ini maksudnya

Maniakmotor – Dalam menanti Musim MotoGP 2024, itu akan menjadi saksi penantian yang panjang bagi Marc Marquez, atau yang dikenal sebagai The Baby Alien. Pasalnya jika doi juara dunia tahun ini, maka itu merupakan penantian lima tahun, yang membawakan Marquez berhasil memecahkan rekor Casey Stoner dari 13 tahun yang lalu.

Keputusan Marquez untuk berlabuh bersama Gresini Ducati setelah 11 tahun setia kepada Honda Racing Corporation menjadi langkah kontroversial. Namun, hal tersebut membuka babak baru dalam kariernya.

The Baby Alien membuat sejarah sebagai pembalap pertama era MotoGP dengan penantian terlama untuk meraih titel juara dunia. Sejak musim 2019, Marquez harus menunggu selama lima tahun untuk kembali mencicipi mahkota juara dunia MotoGP.

Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, bahkan Casey Stoner, legenda MotoGP, tidak membutuhkan waktu sepanjang itu untuk kembali meraih gelar. Lorenzo menunggu tiga tahun, Rossi dan Stoner masing-masing empat tahun.

Jika Marquez mampu menyegel gelar juara dunia MotoGP 2024, ia akan menyamai prestasi juara dunia Valentino Rossi. Ambisinya untuk meraih gelar ketujuh membuatnya melangkah keluar dari Repsol Honda.

Meskipun Marquez menghadapi tantangan dan masalah dalam empat tahun terakhir, termasuk cedera, kondisi fisik, dan pengembangan RC213V, keputusannya membawa perubahan membuktikan keberaniannya sebagai pembalap.

Dengan kemenangan di MotoGP 2024, Marquez tak hanya menambah satu gelar juara dunia lagi pada daftar prestasinya, tetapi juga menandai kebangkitan dari masa sulit yang dihadapinya.

Berdasarkan statistik, rekor penantian lima tahun Marquez memperlihatkan sisi lemahnya, tetapi kesuksesannya akan menjadi kisah inspiratif dalam dunia balap motor. The Baby Alien kembali merajai MotoGP, dan rekor Casey Stoner yang berdiri selama 13 tahun akhirnya terpecahkan oleh kegigihan dan ketangguhan Marquez.