nhk

Markas OEI Racing Akiang Dilalap Jago Merah, Absen IRS Seri II Minggu Ini

 

ManiakMotor – Musibah kebakaran menimpa bengkel R59 OEI Racing Akiang (ORA) di Ciputat, Tangerang, Banten pada Selasa, 7 Mei, tengah malam. Itu membuat tim Honda OEI Spinx Motorex KYT yang dihuni Reynaldi Pradhana dan M. Nurgianto terancam absen di seri kedua IRS 2013 pada 11-12 Mei ini di Sentul Besar. “Bagaimana mau ikut, dua CBR250 yang sudah disiapkan untuk IRS hangus, nggak bisa dipakai,” jelas Akiang Oei, pemilik ORA.

Kebakaran diperkirakan dipicu bocornya kompresor AC ruko di lantai 2 yang ditempati bengkel ORA. Bengkel ini sekaligus toko spare part harian dan racing. Yang ludes, bagian depan ruko atau rumah toko. Bagian belakang aman. Makanya, motor-motor balap untuk IndoPrix selamat karena berada di bagian belakang. Sedang motor balap IRS berada di depan karena sedang prepare untuk IRS minggu ini.

Kemarin atau usai kebakaran ditaksir kerugian di atas Rp 1 milyar. Tetapi setelah sehari lebih pasca musibah n ternyata melonjak jauh, “Karena semua spare part jualan dan suku cadang termasuk teknologinya dipersiapkan ke IRS, tidak ada yang selamat,” tambah Akian yang timnya disegani di balap motor Indonesia.

Rere, panggilan akrab dari Reynaldi, tetap akan turun di one make race Honda CB150R dan CBR250R. “Kelas tersebut kan motornya disediakan AHM (Astra Honda Motor) jadi tidak masalah. Begitupun dengan IP  tetap akan turun seri mendatang,” ujar Acien, salah seorang petinggi di tim ini.

Absennya tim ini membuat persaingan di IRS 250 cc terutama Kejurnas 250 cc, akan sikit menurun. Maklum tim ini di kelas tersebut termasuk diunggulkan. Adit

BERITA TERKAIT:

IRS 2013 Jelang Seri II; Sentul Ditutup Baru Latihan Jumat, CB150R Makin Kencang

Lagi Joki Drag Bike, Tewas Di Taman Mini

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353