nhk

Marquez Ingin Lautan Merah di Kampungnya

93 marquez Aragaon 2016-1

 

ManiakMotor – Seri sebelumnya di Misano, kampungnya Valentino Rossi, hiruk pikuk seputar sirkuit didominasi kuning. Pekan ini ronde ke-14 MotoGP pindah ke Aragon, kampungnya Marc Marquez dan para Matador lainnya.

Meski kampung aslinya, Cervera, lebih dekat dengan Sirkuit Catalunya, MM merasa Aragon jadi kampung keduanya. Mayoritas penonton ya pastilah orang Spanyol, dan MM berharap puluhan ribu pendukungnya akan datang  berduyung. Menjadikan Aragon lautan merah, menyaingi lautan kuningnya Rossi di Misano.

“Ini salah satu trek favorit saya. Seperti biasanya, tanding di depan fans sendiri selalu melipatgandakan semangat. Harus kerja keras dan fight 100% untuk menghibur mereka,” tekad MM yang tengah memimpin klasemen, unggul 43 poin atas Rossi dan empat seri lalu selalu di belakang Rossi.

Menjadi idola Spanyol saat ini memang Aragon akan merah semerahnya dengan pendukung MM93.Macam merah darahku dan putih tulangkul lah. Tapi, semangat yang berlebihan juga terbukti bisa jadi bumerang bagi MM.Tiga kali tampil di kelas MotoGP di Aragon, tiga kali itu pula MM punya kasus. Musim 2013, ia nyenggol motor Dani Pedrosa yang bikin kabel traction control  motor DP putus dan langsung kecelakaan. Untungnya MM finish juara.

Pada 2014, lagi-lagi MM bersaing dengan DP yang sesama Spanyol. Keduanya ogah ganti ban dan tetap fight meski hujan. Akibatnya mereka terjengkang hampir berbarengan. Untungnya, MM bisa bangkit danfinish ke-13. Musim 2015, giliran Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo, yang adu pengaruh dengan MM. Nah, kali ini nggak ada untungnya bos, karena MM celaka dan DNF.

Macam mana 2016 di tengah persaingan dengan Rossi? Ditunggu sajalah ya! Soalnya MM tahun ini tak lagi seagresif sebelumnya dan cenderung memenej poin saja di klasemen. Kecuali kalau Rossi bisa memancing emosinya, hmm…bisa jadi ngeri neh! Andro

BAGIKAN