nhk

Marquez, Pembalap Yang Diuntungkan Batalnya MotoGP Inggris 2018

ManiakMotor – Yang diuntungkan gagalnya balapan di sirkuit Silverstone, Inggris pada 26 Agustus lalu, pasti ada. Untuk MotoGP boleh diberi pada Marc Marquez. Juga di Moto2 dan Moto3 yang sedang memimpin jauh klasemen.

Pembalap Repsol Honda Team tersebut sedang memimpin point 59 angka. Tidak jadinya balapan di Inggris, para lawan tidak bisa mendekati. Boleh dibilang juga sebaliknya, Marquez bisa saja menjauh, itu kalau menang.

Tapi sejak sesi latihan bebas sampai kualifikasi, kans Marquez biasa saja di Inggris. Dia tak pernah tercepat. Malah di sesi terakhir sebelum balapan di warm up, Marquez kalah dari Yamaha dan Ducati. Dua merek yang sedang menguntitnya di klasemen.

Marquez sendiri ketika dimintai pendapat mau balap atau tidak di Silverstone, dia yang paling setuju, tidak! “Jujur saja, bukan soal lagi memimpin di klasemen. Tapi saat itu situasi tidak memungkinkan untuk balapan. Air sama sekali tidak mengalir yang membuat aquaplaning sangat mudah. Satu-satunya pembalap yang ingin balapan saat itu, hanya Jack Miller,” jawab Marquez.

Berkurang seri balapan, kans Marquez semakin besar. Sekarang tinggal 7 seri sisa. Dia kedua terus saja dan pembalap Ducati ganti-gantian juara, Marquez tetap unggul di akhir seri. Kanapa nggak sebut misalnya Valentino Rossi yang klasemen kedua yang juara? Kan Yamaha susah juara 1 bro untuk saat ini. Miolo

 

BAGIKAN