nhk

Marquez Pun Kaget Akan Kinerja Ducati Di Sachsenring, Tapi Dia Masih Pakai Ban Bekas

ManiakMotor – Sirkuit Sachsenring yang ‘tak mungkin’ Ducati bisa cepat. Ini sirkuit milik motor Jepang yang lincah bodinya dan punya mesin cepat di gigi rendah. Tapi, faktanya di hari pertama ronde 9 MotoGP di sirkuit Jerman itu, Ducati membalik keadan. Tiga motornya masuk lima besar dan menggeser Marc Marquez ke posisi 5, sang penguasa Sachsenring dalam lima tahun belakangan.

Karenanya Marquez terperanjat. Ia jujur bilang, sekarang Ducati kuat di semua model lintasan, “Ducati pabrikan paling meningkat di Sachsenring. Saya mengamati pada beberapa sirkuit ‘kecil’, Ducati membaik. Berarti cepat mana-mana,” terang Marquez yang tahun depan sudah berpasangan dengan Jorge Lorenzo.

Beda dengan Honda RC213V versi 2018, katanya bagian kuat justru jadi agak berkurang di di Sachsenring, “Tapi kekurangan sebelumnya justru meningkat,” kata Marquez sembari menununjuk Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang pakai RC213V versi lama di sektor 3 sangat cepat, sedang motornya tak bisa mencapai itu.

Marquez kemudian menenangkan hatinya sendiri. Dia menggunakan motor yang bukan satu dua lap cepat, tapi sangat konstan yang sangat berguna ketika balapan. “Lagian konsentrasi saya untuk lomba, jadi lebih banyak menggunakan ban bekas,” tambah Marquez yang artinya hari pertama itu bukan gambaran akan kecepatan motornya mencari time seperti dilakukan Ducati.

Bahkan kata sampai Sabtu ini konsentrasinya masih seputar memperbaiki set-up untuk lomba. Terutama agar roda belakang bisa membantu mengubah arah belok motor atau slide, “Itu yang belum kami temukan sepenuh dan Sabtu ini akan dilacak lagi,” pungkas Marquez yang tentu akan berlaga lebih rileks lantara sudah unggul 41 point dari posisi kedua di klasemen. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Jerman Sachsenring 13 – 15 Juli 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3, FP4, Q2 MotoGP Sachsenring 2018: Ducati Bisa Memutus Juara Honda-Marquez Di Jerman..!

FP2 MotoGP Sachsenring 2018: Lorenzo Tercepat, Petrucci Ke-2, Rossi Jauh Ke-17

 

 

BAGIKAN