nhk

Masalah Uang Casey Stoner Mundur Jadi Tester Ducati, Mau Ke Honda..?

ManiakMotor – Dibilang Casey Stoner kurang berfungsi sebagai tester Ducati, tidak juga. Fakta Ducati disebut-sebut motor terbaik di grid 2018 adalah buktinya. Itu kan puncak motor dari hasil ‘tangan’ Stoner selama tiga tahun sebagai pembalap tester merek Italia tersebut.

Memang sih peran Gigi Dall’Igna yang paling ditonjolkan Ducati dalam pengembangan Ducati sampai sekarang. Tapi toh, ada juga masukan-masukan Stoner yang pernah membawa Ducati juara dunia 2007.

“Dia pembalap sangat cepat. Mantan juara dunia, dengan Ducati pula. Masih masuk pembalap yang dihitung di MotoGP. Seorang tester, tapi bisa masuk lima besar. Ini adalah bukti bakatnya,” papar Manajer Ducati Paolo Ciabatti.

Kalau begitu kenapa nggak diteruskan kontraknya bos? Kan pembalap yang berbakat dan punya hasil seperti GP18? “Dengan berbagai alasan, Ducati tidak perlu merincinya. Pada pertemuan kami Juli 2018, kami berpikir tidak melanjutkan kontraknya. Ducati saat ini  telah mencapai tingkat kompetitif,” tambah Ciabatti.

Apa ada masalah keuangan alias Stoner yang minta naik kontrak? Sehingga kontrak tidak berlanjut? Wah kalau itu kata Ciabatti selalu relatif. Perusahaannya alias Ducati punya pendanaannya. “Saya juga menyangkan kerjasama dengan Casey tidak berlanjut. Padahal dia pembalap yang komplet. Di eranya dengan elektronik terbatas, Casey mampu mengatasi grip dan awetnya ban,” lanjut Ciabatti.

Kini isunya Stoner akan kembali ke Honda menjadi tester di sana. Soal itu, Ducati menyarankan menanya langsung ke Honda. Oka

BAGIKAN