nhk

Masaru Abe, Naik Skutik Satu Roda Jakarta – Semarang, Tanpa Isi Bensin

Masaru Abe, Wheelie, rekor

ManiakMotor – Masaru Abe benar-benar gila. Maksudnya bukan hilang ingatan, trus ngoceh-ngoceh di jalanan. Tapi, pria asal Jepang ini mempertontonkan atraksi edannya pada hari buruh, kemarin (1/5). Dengan skutik Yamaha Jog ia melakukan wheelie alias jalan dengan satu roda sejauh kira-kira dari Jakarta sampai Semarang.

Hanya, atraksi Abe ini dilakukan bukan dijalan raya, melainkan memanfaatkan fasilitas di Kawaguchi Auto Race di Saitama, Jepang. Pria 33 tahun ini berhasil melaju 310 mile atau 500 km tanpa berhenti. Jarak ini menumbangkan rekor sebelumnya tertancap 330 km (205 mil) yang diukir 25 tahun lalu.

Masaru Abe, Wheelie King dengan Yamaha Jog

Di negeri Sakura, Abe sudah cukup dikenal dengan kegilaan skuternya mengangkat roda depan di kemacetan. Sementara pengendara lain susah untuk bisa, ia malah terangkat sampai vertikal dengan kecepatan 101 km/jam dan sampai habis bahan bakarnya. Namun, ketika bikin rekor ini tidak disebutkan kecepatannya.

Nah, ketika ia memecahkan rekor itu tanpa henti. Lantas bagaimana dengan bensinnya? Kru pendukung coba memodifikasi dengan menambahkan unit tabung bahan bakar di setang. Untuk pengalirannya terhubung ke kopling kering di setang yang mengalir tanpa ada gangguan. Juga tidak dibilang berapa liter abis bensinnya.

Bila Abe bikin rekor satu roda dengan jarak cukup jauh, pembalap Belanda Egbert van Popta juga. Dengan satu roda ia mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 341 km/jam pada Agustus 2016. Maliq

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353