Masih Insecure dengan Desmosedici GP23, Marco Bezzecchi Sebut Aero Baru Bikin Motor Terasa Aneh

Maniakmotor.com – Marco Bezzecchi, pembalap di tim VR46 Ducati, memang pakai motor yang berbeda dari Pecco Bagnaia cs pada MotoGP 2024, doi masih dengan Desmosedici GP23, yang hanya diperbarui dalam hal aerodinamis serta knalpot. 

Tentu saja final tuning untuk motor itu juga berbeda dengan GP24. Masih jauh dari settingan yang diinginkan. Terutama kalau ngomong grip ban depan yang terpengaruh fairing baru.

Bezzechi pun mengekspresikan ketidakpuasan sekaligus kekhawatiran doi dengan hasil tes di Sepang, Malaysia, hari ketiga lalu. Di mana kala itu sang pembalap urutan ketiga di kejuaraan dunia MotoGP 2023, berada di posisi ke-15 dengan catatan waktu 1:57.867 menit. Asem juga ya bro.

Saya sama sekali tidak puas dengan tes ini. Saya tidak merasa nyaman dengan motornya dan saya mengalami lebih banyak masalah daripada yang saya perkirakan,” pungkas pembalap asal Italia tersebut, dilansir dari situs Motosan (Minggu, 11 Februari 2024).

“Mesin dari motor ini berbeda dan saya menderita, saya tidak bisa menyalurkan tenaga ke tanah. Fase pengeremannya juga berbeda dan saya tidak bisa merasakan roda depan dengan baik. Saya kesulitan setiap masuk dan keluar tikungan,” ucap doi lebih lanjut. Setidaknya, apa yang disampaikan Bezzechi ini menjelaskan pada kita kesulitan doi untuk beradaptasi dengan kuda besi Ducati tersebut.

Berkaca pada hasil tes tiga hari di Sepang, banyak yang sudah menarasikan Bezzechi sebagai pembalap paling lambat di Ducati, pahit tapi ya itulah realitanya Bro, hehe. Doi memang sudah merasakan kesulitan tersebut sejak tes di Valencia sebelumnya.

“Di Valencia saya sangat cepat dalam satu lap, namun setelah setiap lap saya mulai merasa khawatir dengan penguasaan saya terhadap motor ini,” jelas Bezzechi.

Pun pada akhirnya, masalah-masalah yang dialami Bezzechi semakin meruah dan puncaknya pada tes di Sepang. 

“Sudah tiga hari selama tes di Sepang saya menjalaninya dengan rumit, ketika saya berusaha sekalipun, saya tetap tidak bisa seefektif seperti yang saya inginkan,”

“Saya mencoba  time trial, tapi saya terjatuh dua kali, nyatanya saya tidak bisa melakukan lap yang layak seperti yang saya inginkan.”  tuturnya, bak frustasi.

Dengan segala kefrustasian yang ada, tetap saja ya bro, Bezzechi tidak sepenuhnya larut, doi masih pantang menyerah karena tim yang membantunya untuk lebih kasih keras dalam beradaptasi dengan Desmosedici GP 23-nya itu. 

Diva