nhk

Masker Teroris Dan Ninja, Pengalas Helm

 

ManiakMotor – Tidak ada yang mau mengajari bro and sist jadi teroris alias telor diiris.  Juga mengajari ilmu shuriken jutsu andalan para ninja. Sebab, cerita blaclava ada hubungan dengan keduanya. Itu lho,  pembungkus kepala atau blaclava yang bisa berfungsi untuk pelapis helm.

Orang menyebutnya masker, seperti milik pembalap mobil sebelum menggunakan helm. Tapi, punya mereka mahal lantaran anti api.

Dalam musim mudik, pemudik yang naik motor boleh menutupi kepala sampai muka. Beli saja yang hitam, pas di tengah jalan malam-malam mengendap ke rumah orang, hehehe. Yang benar, gunanya untuk menyerap keringat saat berkendara. Pilihlah bahan halus dan pas pada kepala. Buktikan, di saat macet yang panas,  belah kelapa, eh, balaclava mampu menahan keringat bercucuran. Tapi, sampai di tempat, segera dicuci lagi, bro. Nanti baunya seperti kelapa, loh.

Modelnya beragam, dari yang menutup penuh kepala yang hanya menyisakan bagian wajah, ada yang macam kopiah menutupi rambut, ada juga seperti teroris dan ninja tadi.  “Fungsinya sama, menyerap keringat. Untuk model seperti ninja, malah merangkap sebagai masker debu. Rata-rata harganya Rp 35.000,” terang Irfan dari A1 AM di Gandul-Cinere, kios yang menyediakan perlengkapan turing bermotor.

Balaclava di Indonesia, lebih dikenal di polisi antiteror Indonesia. Iya, malah polisinya yang pakai masker sementara terorisnya justru tidak. Terbalik ya.  adit




TIPS LAIN:
Tips, Mudik Tidak Harus Ganti Ban, Jangan Boros…!
Tips Sarung Tangan, Buat Mudik Juga Bisa
Tips Mudik, Pilih Jaket Yang Pas
Tips Performa, Dengan Selang 5 mm Top Speed Naik
Tips, Jurus Membunuh Bunyi Pada Rem
Tips Tekanan Angin, Besar Kecil Ban Psi-nya Sama

 

BAGIKAN