Masuk 5 Besar di FP2 Portimao, Iker Lecuona Beri Kejutan! Contek Bautista dan Rea?

Maniakmotor – Tidak ada pembalap selain Iker Lecuona yang buat perubahan besar di latihan bebas Portimao, Portugal, 7 Oktober 2022 kemarin.

Iker Lecuona membuat kejutan dengan tiba-tiba muncul di dalam posisi 3 besar pada akhir sesi latihan bebas ke-2.

Tentu catatan waktunya langsung didahului joki lain kembali, namun pada hasil akhir, mantan joki KTM Tech 3 itu tetap ada di dalam 5 besar bersama Honda Fireblade nya.

Diwawancara dengan seringainya yang kinclong putih bersinar. Iker Lecuona mengaku sikit melihat alias ‘nyontek’ beberapa hal dari Rea dan Toprak ketika ia mengikuti mereka berdua dari belakang di sesi FP2.

“Itu adalah hari Jumat yang positif bagi kami. Saya merasa kuat dan aman di atas motor saya,” ujar pembalap Honda itu dengan senyum khasnya. 

“Pada saat yang sama, melakukan beberapa putaran dengan Alvaro dan putaran terakhir dengan Johnny di akhir FP1 membuat saya menyadari bahwa ada sesuatu yang masih kurang,” sambung Lecuona.

Dari sana, Iker Lecuona mendapatkan banyak data yang harus diubah pada race mendatang.

Itu lebih banyak pada penggunaan kompon ban, yang menurutnya selama ini masih kurang efektif.

“Secara keseluruhan kami memiliki kecepatan yang konsisten dan itu bagus. Kami fokus pada umur ban karena kami biasanya memiliki masalah di akhir balapan,” tutur Iker Lecuona.

“Jadi kami mencoba meningkatkan area itu dan ya kami menemukan sesuatu, tidak ada yang besar tapi pasti sesuatu yang memungkinkan kami untuk lebih konsisten,” pungkasnya. 

Raider

BACA JUGA

Mandalika ‘Lebih Parah’ dari Buriram Tapi Quartararo Juara, Crutchlow Bingung Kenapa Memble di Buriram!

Lihat Quartararo di Buriram Sebagai Komentator TV, Stefan Bradl: Hujan Harusnya Tak Mengubah Banyak Hal