nhk

Matic Race 2013 Jelang Sentul; Final Balap Gas Terus

ManiakMotor – Event balap matik yang masih terus eksistensinya adalah Pertamina Enduro Comet BRT The Master of Matic Race 2013(PECBMM). Ini model balapan yang semua kelasnya matik, nggak ada matinya, tetap berkibar. Minggu ini atau 2 dan 3 November 2013 akan dituntaskan di Sentul Kecil, Bogor, Jabar. 

PECBMM pastilah ramai, karena seri final balapan motor gas terus tersebut. Kan nggak ada pindah-pindahnya, matik gitu loh. O iya, gasnya tetap ditutup di depan tikungan, keluar tikungan tancap gas lagi macam seamless shift gearbox (SSG) di MotoGP. Malah lebih canggih, nggak ada toleransi pindah gigi, hehe. “Saya yakin balap matik akan berkembang. Buktinya sudah tiga tahun ini, peserta terus bertambah,” jelas Hemly Sungkar dari Trendy Promomandira, pelaksana semua seri PECBMM 2013.

Helmy memiliki argumen tersendiri pada balap matik yang membuatnya tetap semangat 45 menggarap. Katanya, soal ramainya tinggal tunggu waktu untuk menyebar ke seluruh Indonesia. Alasannya, pertumbuhan pasar matik jauh lebih tinggi dari bebek saat ini. Katanya lagi, ini balapan yunik, maksudnya unik, lantaran motornya matik.

Boleh juga disebut balapan di ‘sementara itu’. Ya, sementara bebek telah puluhan tahun ada, tak ada salahnya matik juga ramai. Makanya, PECBMM selama ini  tetap ramai oleh sponsor. “Tim-tim balap matik juga tumbuh dengan sponsor-sponsor yang kebanyakan berbisnis di suku cadang aftermarket matik. Itu ciri-ciri tumbuhnya,” tambah Helmy yang barusan pulang berobat dari luar negeri.

Tapi ngomong-ngomong balapan ini baru ada peminat di seputaran Jabar, DKI dan Banten. Untuk itu, serinya juga lebih banyak di seputaran tiga provinsi ini. Dan di Sentul Kecil minggu ini, tempatnya di tengah tiga provinsi itu juga. Nah, silakan hubungi panitia di (021) 7364 164 atau (021) 7364163  bagi yang berminat ikutan, ya siapa tahu pemain baru.  MM

BACA JUGA

Matic Race Serang Banten 2013: Panen 380 Starter, Ada Foto Pembalap Cewek Tuh…!

BAGIKAN