nhk

Matic Race 2013; Jelang Seri 1 Sentul, Masih Mesin Lama

 

ManiakMotor – Balik lagi ke Sirkuit Sentul Karting Internasional (Sentul kecil), Bogor, Jawa Barat, dengan spek mesin tanpa persneling. Mesin-mesin ini akan sahut-sahutan di tikungan R1 sampai R5. Tapi di tikungan berikutnya dan balik ke R1 lagi, mesin tidak boleh drop. Itu syarat menguasai seri pertama kejuaraan Pertamina Enduro Comet KYT R9 BRT The Master Of Matic Race Championship 2013 (PECKRBTMOMRC). 

Selalu begitu yang namanya disebut jelang. Begitu juga dari penyelenggara, “Antusias dan sangat ditunggu sekali oleh pembalapnya. Saya selaku promotor dari Trendy Promo Mandira telah mempersiapkan 5 seri ke depan,” kata Pak Helmy Sungkar, yang menjawabnya lewat email ke maniakmotor.com. Wuih…

Urusan event gak usah ditanya, Pak Helmy ini memang master.  “Betul saya masih pakai mesin tahun lalu. Karena masih riset produk sendiri,” beber Jessy ‘Coq’ Siswanto, bos Kawahara Racing Team. Yang dimaksud Coq itu adalah repair, artinya perbaikan. Pembaharuan sama juga, pada piston, head cylinder dan sokbreker tanpa pegas pada Honda BeAT dan Yamaha Mio yang akan dipacu pembalap seeded.

Kawahara menjadikan Matic Race sebagai laboratorium untuk produk aftermarketnya. Hasilnya, ya belum ketahuan kan balapnya baru 20-21 April besok. Tungguin updatenya di portal ini brosist. Di Matic Race, Kawahara ini tim besar, sama dengan tim CLD Bonaharto Apry XL Speedy TKRJ PSM asal Ciledug, Tangerang, lewat pembalapnya Asep Bedun dan Bram Prasetya.

“Pembalapnya sedang fokus latihan. Tim ikut tiga kelas, 130 cc Open, 150 cc Open dan FFA. Tapi untuk 150 cc saya turun pakai Suzuki Nex,” bilang Dodo Yulianto, pemilik produk CLD Racing. Tapi masih karburator, belum pakai injeksi yang settingnya lewat empat mata, keeeeebali ke  laptop. Kalau itu sih Tukul.

Dodo masih setting seputaran roller 10 sampai 14 gram. Itu berat, tapi yang dikejar top speed. “Sama, saya pun demikian. Di matic race ini semua kelas bergengsi, hadiahnya dari juara 1 sampai 10. Berarti kans bersaing sangat besar,” kata Ady ‘Jotos’, pembalap dari tim Loyaltech Kawahara FDR Raff Motor yang sebenarnya wajahnya nggak pernah kena jotos. Ini salah satu tim privateer, yang berani pasang target besar untuk ‘jotos-jotosan’ dengan pembalap lain.

Di hari besar juga, ini bertepatan dengan hari Kartini 21 April. Ini khusus wanita tapi bukan wanita biasa, melainkan wanita besi, karena menunggang kuda besi. Totalnya sekitar 15 starter memacu  Nex, yang sudah dimodifikasi CDI dan kenalpot dan ban. Modifikasi jok juga supaya nyaman bokong-bokong cewek itu di situ. Adib

BERITA TERKAIT

Motoprix 2013; Jelang Purwokerto, Sirkuitnya Kota Mendoan!

Matik Race Subang, Cocoknya Sih Pembibitan


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353