nhk

Matic Race 2013 Seri 1 Sentul; Sambut Qtt, Pakai Strategi Perang

 


ManiakMotor – Belum mulai, tapi perang strategi sudah jalan. Itu yang terjadi dievent Pertamina Enduro Comet KYT BRT The Master Of Matic Race 2013 (PECKRBTMOMRC). Tujuannya sama, menaklukan sirkuit Sentul Karting Internasional (Sentul kecil). “Ini motor setingnya ditengah, tidak kering tidak basah. Itu menurut saya,” bilang Hardi Kampret, mekanik dari tim Kawahara Racing yang sudah siap-siap untuk QTT yang dilanjutkan dengan lomba Minggu 21 April 2013.

Katanya dia pakai angka 50 untuk pilotjet dan main jet 120. Entalah dia pakai karbu apaan, nggak dikasih liat. Katanya masih rahasia, nanti kalau sudah juara karbu-nya dibongkar di depan portal ini. Yang jelas settingan itu untuk mencukur Sentul kecil. Power bawah tidak besar, diatas pun tetap adem. Ini gunanya menghindari matik belanja sayur dan buah, seperti biasa dipakai oleh ibu-ibu dan nona-nona.

Maksudnya supaya motor tidak liar, tetap nurut pada jalur, pembalap pun tenang dan tentram. Kalau sih, mendingan pembalapnya suruh tidur di rumah. “Tergantung pembalap. Kalau saya coba setingan basah dengan roller CVT kombinasi 6 dan 7 gram, masing-masing 3, pasti enak. Karena saya sudah coba di sirkuit Subang. Tipe sirkuit hampir sama,” bilang pembalap Hendri Novian, dari tim Clean 8, asal Bandung, Jabar.

Masih kata Hendri, dirinya akan bersaing dengan Asep Bedun, Mariasan Kocek dan Bram Prasetya. Targetnya sikat podium satu, dikelas 130 cc Open, 150 cc Open dan FFA. Asal tahu saja, tahun lalu disirkuit sama, Hendri keempat.

Itu kok ada F. Chimon, pembalap nasional grasstrack. “Iya Mas, modal iseng saja. Turun dengan tim privateer. Tapi belum pernah main disirkuit Sentul Karting, kayak lebih berat ketimbang Pasar senggol deh,” kata Chimon.

Baiklah, tunggu updatenya, masih diportal ini. Adib

BERITA TERKAIT:

Matic Race 2013 Seri 1 Sentul, Sudah 300 Starter, Tapi Masih Nganggur…!

Matic Race 2013; Jelang Seri 1 Sentul, Masih Mesin Lama

MotoPrix 2013 Purwokerto; QTT MP1, Dicaplok Tammy Pratama


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353