nhk

Matic Race 2013 Seri 2 Subang; FFA 350 cc, Duel Pembalap Tuan Rumah

 

ManiakMotor – Balapan jalanan kapasitas 350 cc adanya hanya di Matic Race. Lha, bebek saja paling tinggi 125 cc, brosist. Jadi ini kelas tertinggi yang di luar yang dipentas di Sentul Besar. Kelas ini pada seri 2 di sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat naga-naganya yang tidak bau naga akan dikusai pembalap tuan rumah. Yakni, Asep Bedun dan Danny Keder, keduanya lahir dan besar di Subang.

Kata Bedun, kekuatan motor hampir sama antara ia dan Keder. Tetapi ia tak keder untuk melawan Keder.  Bedun mencatatkan tercepat dalam QTT atau 59,641 detik yang disusul Keder 59.750 detik, tipis brosist. “Setingan Yamaha Mio Soul saya hampir sama dengan seri pertama Sentul. Saya berharap cuaca normal,” urai Danny Keder.

Karena FFA  ini membebaskan sampai 350 cc, jelas saja layak ditunggu. Semakin besar kapasitas semakin tinggi kecepatan dan semakin tinggi tenaganya. Itu butuh skill tinggi pula menaklukannya, makanya jadi menarik.  Tidak becanda, FFA lumayan diminati dengan pesertanya 42 di Subang ini. Balapannya dibagi  jadi dua babak penyisihan, A dan B. Masing-Masing penyisihan diambil 12 terbaik dengan memempuh 8 putaran Sirkuit Gery Mang.

Lanjut babak final yang menurut jadwal akan start pukul 16.00 sore nanti. Tapi, Keder dan Bedun harus hati-hati sebab  Irfan Chupenk asal Kota Tasikmalaya mengintai dengan catatan waktunya tercepat kedua setelah Bedun 59.681 detik. “Saya sangat puas dengan kinerja Yamaha Mio saya sekarang, termasuk pakai ban baru yang lebih punya grip,” kata Cupank, eh Chupenk yang tergabung di tim Madura Jaya ZTM AJM TK Racing.

Awas meleduk.  Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Matic Race Subang, Jabar, 12 Mei 2013

Matic Race 2013 Seri 2 Subang; Pembalap Cewek Sebelum Pakai Baju Balap, Bening Tuh..!

Matic Race 2013 Seri 2 Subang, 21 Pembalap Wanita, Mau Lihat Fotonya????

Matic Race 2013 Seri 2 Subang; Starter Sesuai Prediksi, Qtt Dan Penyisihan Sabtu

Jelang Matic Race 2013 Seri 2 Subang: Hadiahnya Rp 70 Juta, Starter Diperkirakan ‘Seribu Lebih’

Jelang Matic Race 2013 Seri 2 Subang; Indri Barbie Ditunggu Aksinya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353