nhk

Matic Race 2014 Banjarpetroman: Duet Diana Dan Pieka Di Kelas Awewe


 

ManiakMotor – Kanan Kiri Duck’s RT adalah tim yang memiliki dua joki awewe alias cewek atau wanita di Matic Race. Juara pertama dan kedua di kelas Matic STD Khusus Wanita (Matic 115 cc) mereka kuasai di event FDR Matic Race 2014 di sirkuit Patroman kota Banjar (Jabar), pada tanggal 7-8 Juni. Duet maut yang cantik itu benar-benar bikin salut bikin batangan berlutut.

Lalu siapa mereka? O iya lupa kasih tahu. Nih dia yang bernama Diana ( Karang Anyar) yang juaranya. Dilengkapi Pieka (asal Serang) rekan satu tim-nya, yang berhasil podium kedua. “Dua wanita itu yang memang menonjol. Tapi, kelas khusus wanita makin kesini pesertanya meningkart, banyak wajah baru,” girang Helmy Sungkar dari Trendy Promomandira, penggagas kelas tersebut.

Wah kolo cerita Pak Helmy soal menonjol, cewek memang menonjol, hehe. Lanjut, perlu diketahui, TPM yang pertama kali serta satu-satunya penyelenggara yang konsisten membuka kelas khusus wanita, tentunya di Matic Race. Maklumlah, itu motor sebenarnya memang buat mereka yang punya tonjolan, husss.

Sejarah di bukanya kelas khusus wanita, Helmy punya cerita sendiri. “Tiga tahun yang lalu, waktu itu Matic Race di Sentul Kecil, kebetulan bertepatan dengan Hari Kartini, yaitu tanggal 21 April. Dari situ dibuka terus kelas khusus wanita hingga sekarang,” kenang Helmy yang sukses memberikan wadah bagi wanita yang punya potensi di dunia balap tanah air.

“Persaingan kelas wanita sekarang makin seru, lantaran pembalap wanita selain banyak yang baru yang senior skill-nya  meningkat,” bilang Dianaa. “Sirkuit banyak rolling, stop and go hanya ada satu di tikungan terakhir mau finish, tapi itu justru bagus jadi tidak buka tutup gas, tinggal tancap trus,” tutup Pieka.

Tuh kan. Trisya

BACA JUGA

Hasil Matik/Matic Race Banjar Petroman, Jabar, 8 Juni 2014

Matic Race 2014 Banjarpetroman: 350 Sterter Walau Dikepung Event Lain

Matic Race 2014 Jelang Banjarpatroman: Bakal Banjir Starter

BAGIKAN