nhk

Matic Race 2014 Jelang Banjarpatroman: Bakal Banjir Starter

 

ManiakMotor – Di prediksi Serie The Master Of Matic Race 2014, disirkuit Patroman kota Banjar (Jabar), 7-8 Juni, minggu ini, ramai peserta. Malahan akan banjir starter. Dicermati lebih lanjut, karena balap matic di Jabar lebih diminati. Dari Jabar asal mula balap matik dimulai.

Apalagi Matic Race bagi kampiun skutik ini, di anggap kejurnas-nya balapan matic. Matic Race mempunyai gengsi tersendiri. “Ajang tertinggi balap matic adanya di Matic Race, harus ikut dan berusaha juara,” komentar Indah (manager tim) dan Apunk (mekanik), tim Madura Jaya AJM Bandung, yang juga menurunkan pembalap wanita bernama Nona Visya.

Selain itu dari segi pembiayaan untuk oprek mesin, matic lebih murah. Biaya buat matic 130cc dan 150 cc kisaran Rp 5 juta sudah bisa balap. Padahal kolobuat Bebek 4-Tak kelas standar Rp 20 jutaan belum cukup.

Itulah yang membuat kejar-kejaran matic di sirkuit dari tahun ke tahun makin rame. “Bisa dibilang balap matic adalah balap murmer alias murah meriah. Tahun 2014tim saya memang a fokus di eventmatic. Kompetisinya juga nggan monoton, setiap kelas rata korekannya. Tidak selalu milik satu pabrikan,” ucap Arie Oktane, racer Bandung yang memperkuat tim  Gyan NK.

Sekadar info, apalagi Jabar merupakan lumbung bagi pembalap matic. Terbukti disetiap gelaran balap di Jabar, starter seringnya di dominasi dari peserta matic. Kalau dipersentase seringnya 60 persen starter adalah penyemplak matic.Iingin ikutan, pendaftaran silahkan hubungi, IMB/081323061971/021-7364163. Trisya

BACA JUGA

Matic Race 2014 Jelang Banjar Petroman; Ayo Daftar

BAGIKAN