nhk

Matic Race 2014 Serang, Peserta Kelas Injeksi Ditiadakan, Masih Gagap Teknologi

 

ManiakMotor – Balapan matic miliknya komunitas. Disebut begitu karena mayoritas tim dan pembalapnya khusus main di balapan tanpa oper gigi tersebut. Mereka tak peduli ada jenis balapan lain di Indonesia. Komunitasnya makin besar, event pun rame di diputaran pertama Pertamina Enduro  BRT The Master Of Matic Race 2014 pada 1-2 Maret kemarin.

Di sirkuit Maulana Yusuf Serang, Banten, jumlah starternya meningkat dibanding tahun sebelumnya di tempat sama, “Tandanya balapan ini makin digemari,” tukas Helmy Sungkar selaku promotor dari Trendypromo Mandira. Ya, digemari di balapannya sampeyan, kolo orang lain yang bikin sepi.

Itu pun  Matic 130 cc Tune Up Open Injection gagal tampil. Padahal dari produsen, matik lagi ditiup-tiup soal injeksinya. Alasan batal, hanya ada 3 peserta yang mendaftar, jumlah tersebut dianggap tidak memenuhi batas minimum peserta. “Kayaknya kurang sosisalisasiaturan injeksinya, ini kan kelas baru. Tim kami sih siap,” kata Bram Prasetya dari CLD Apry Megaprima FDR PSM Empush.

Tapi menurut Helmy  aturan mainnya telah disebar ke tim. Aturannya memang lebih ketat, agar rata lombanya dan terutama terjangkau. “Karena mainan baru ini saya yakin semua tim masih riset teknologi, mereka belum siap. Nantinya juga rame,” kata Helmy.

Matic terbaru sekarang, mayoritas sudah  injeksi, teknologi ini sudah wajib dikuasai tim-tim komunitas. Bberapa tim sudah mulai riset injeksi  malah sejak tahun kemarin, tapi ada pula tim yang menunggu  perkembangan riset tim lain, itu mah nyontek.  “Riset injeksi tidak murah, kami lebih baik menunggu perkembangannya saja. Tim-tim besar pun belum, apalagi tim kecil,” kata Indra, pembalap sekaligus mekanik privateer asal Banten.

Mahal memang riset, makanya gagap. Adit

 

 

BACA JUGA

Hasil Matic Race Serang, Banten, 2 Maret 2014

Matic Race 2014 Serang : Ganti Ban Setara MotoGP, Official Tyre FDR

Matic Race 2014 Serang, 371 Starter Pakai SSG; Ada 15 Cewek Ca’em, Sabrina Sameh Ikut

 

 

BAGIKAN