Mau Beli NMAX 2023 di tahun 2024? Kita Bahas Kekurangannya Biar Nggak Salah Pilih, Bro!

Maniakmotor – Udah tahun 2024 tapi baru kepikiran buat beli Nmax 2023? Mimin gak kaget kok, emang tahun kalu Yamaha NMAX 2023 lagi jadi bintang utama di jagat motor matik dengan mesin di atas 150cc.

Desain keren dan ukuran pas banget, bikin banyak orang tergoda untuk punya, gak kaget kalau di tahun 2024 masih ada yang incar. Nah, tapi sebelum bro beli, ada baiknya kita kupas bareng kekurangan-kekurangannya, supaya nggak menyesal di kemudian hari.

Mari kita simak apa aja sih yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk punya Yamaha NMAX 2023 di tahun 2024.

  1. Jok LebarBuat yang postur tubuhnya di bawah 170 cm, bro mungkin akan ngerasa jok NMAX 2023 terlalu lebar. Gampang banget susah buat bro nyentuh tanah pakai kaki. Kalo tetap pengen punya motor ini, bro bisa mikirin buat ganti jok atau kurangin setelan shockbreaker.
  2. Penurunan Torsi yang KecilMesin NMAX 2023 versi baru punya torsi sekitar 13,9 nm pada 6000 RPM. Ada sedikit penurunan torsi sekitar 0,5 nm dari versi sebelumnya. Tapi, penyesuaian ini katanya buat ngejamin akselerasi yang lebih nyaman. Meski begitu, efeknya masih kerasa, terutama waktu ngegas di awal. Oh ya, NMAX 2023 ini juga 5 kg lebih berat dari versi sebelumnya.
  3. Bagasi Nggak Sebesar PCXUkuran bagasi NMAX 2023 kurang gedhe kalo dibandingin sama Honda PCX 160. Meski bisa muat helm full face, tapi kapasitas bagasinya cuma sekitar 24 liter, sementara Honda PCX 160 punya 30 liter. Buat bro yang suka bawa-bawa banyak barang, ini mungkin jadi kendala.
  4. Nggak Ada AlarmSayang banget, NMAX 2023 nggak ada fitur alarm di semua varian yang ada. Ini dianggep sebagai kekurangan, apalagi di zaman sekarang yang pencurian makin marak. Beda sama Honda PCX yang udah dilengkapi dengan alarm. Nih, alarm itu penting banget buat nambahin keamanan motor, brosis!
  5. Tangki Bensin yang KecilKekurangan lainnya dari NMAX adalah ukuran tangki bensin yang nggak segede Honda PCX. Meski udah diperbesar dari 6,6 liter jadi 7,1 liter, tapi tetep aja kalah saing sama motor Honda yang bisa nyimpan bensin sampe 8 liter. Kalo tangki lebih gede, kan jadi lebih jarang mesti isi bensin.

Dengan beberapa kekurangan ini, bro jangan langsung nekat beli NMAX 2023, ya. Penting banget buat pertimbangin semuanya sebelum bikin keputusan. Nah, semoga kita bisa dapet motor yang bener-bener pas buat kita, Bro-sis! Gasspoll