nhk

Mau Jadi Mekanik Handal, Nih Ada Kursus di Inggris

mechanic

ManiakMotor – Mau jadi mekanik balap! Kebetulan Anda punya pengalaman bongkar-pasang dan korek mesin. Nih, Assosiasi Industri Motorsport di Inggris membuka kursus selama 10 minggu. Lokasi di sirkuit Donington Park. Ya, harus dekat trek balap, dong. Namanya juga mekanik balap.

Dimulai dari November mendatang sampai Februari 2017. Pengajaran dilakukan setiap sabtu dan minggu. Persyaratannya? Calon siswa minimal berusia 18 tahun. Mereka akan menerima total 160 jam selama 10 minggu dan setiap hari kursus berlangsung 8 jam, berupa teori dan praktik.

Pada akhir kursus akan ada uji dinamis yang dimasukkan ke dalam praktik. Prakteknya berlangsung di garasi sirkuit dan ruang mewah yang digunakan untuk elemen kelas.

Materinya berupa perakitan dan pembongkaran garpu depan. Sudah termasuk sistem elektronik dan mesin. Ketika praktek, sepeda motor yang dipakai Yamaha R1, Suzuki GSX-R1000 dan Aprilia RS125.

Lantas berapa biayanya? Calon mekanik harus merogoh kocek 2.900 Poundsterling atau setara Rp51 juta. Itu belum termasuk tiket pesawat dan penginapan.Wah, mahal sekali. Ya, mungkin kurus ini bisa dialihkan ke Indonesia sesuai dengan karakter mesin yang dilombakan di Indonesia. Maliq

BACA JUGA

MotoPrix 2015; Gandhos Turun Gunung, Buka Sekolah Mekanik Balap Pakai Rumus E=MC2 

Injeksi!

Sekolah Balap Motor Indonesia HRS 2015; Menjamin Lulusannya Langsung Juara Di Daerah

Yamaha Bantu Pembuatan Rain Water Harvesting, Untuk Sekolah Jakarta Utara

BAGIKAN