nhk

Mau Turing Motor, Ini Pesan Dave McKanne

dave-yamaha-turing

ManiakMotor – Kalau Anda hobi turing dengan sepedamotor dan berencana melakukan perjalanan ke luar negeri. Kelilingi Indonesia dulu. Perlunya, untuk menguji fisik dan mental serta ketahanan dan kenyamanan kendaraan. Ini yang sudah dirasakan Dave McKenna, freestyler asal Australia setelah menempuh 2.000 km.

Dengan mengendarai Yamaha MT-09 dibawa dari negerinya, ia sudah mengelilingi Pulau Jawa dan sampai Bali. Diakuinya, perjalanan sendirian di Indonesia petualangan yang tak terlupakan. “Harus fokus mental dan fisik. Tidak pernah riding di Indonesia memberikan pengalaman baru,” ujar pemuda berusia 28 tahun yang menghabiskan perjalanan 2 pekan di bulan Agustus.

Perjalanan dimulai dari Jakarta singgah di sirkuit Sentul untuk memberi dukungan kepada para pembalap Yamaha yang berlaga di event ARRC. Dilanjutkan ke Bandung melalui jalur Bogor dan Puncak, kemudian ke Garut, Pangandaran, Yogyakarta dan finis di Bali.

Selama perjalanan, pria asal Ballarat, Melbourne ini mengunjungi diler Yamaha. Di Yogyakarta, dirinya disambut oleh komunitas R25 dengan turing bareng di seputaran kota, termasuk melintasi Malioboro dan Candi Prambanan. Jalan batu dan tanah pun juga dilewati dari Bojonggambir ke Pagandaran yang menjadikan highlight perjalanannya.

Dave sangat terbantu dengan Yamaha MT-09. Motor ini, katanya sangat mendukung turing perdananya di Indonesia. “Sepanjang perjalanan, baik on maupun off road, mudahnya MT-09 beradaptasi di trek batu. Trus, posisi duduk yang tegak dan setang lebar, saya tidak merasa capek sama sekali. Karenanya, hampir setiap hari saya menghabiskan waktu 8 sampai 10 jam riding,” cerita Dave.

Nah, dari pengalaman pertamanya, ia ingin kembali lagi ke Indonesia. ”Saya ingin kembali dan perform di Indonesia. Banyak penggemar motor dan akan excited sekali. Ingin coaching clinic untuk motor besar dan kecil. Ada banyak skill mengontrol motor presisi yang bermanfaat yang bisa dipelajari dari berbagai teknik stunt riding, ini adalah benefit buat rider. Saya juga ingin riding adventure di pulau-pulau lain. Berharap sekali saya bisa datang lagi dalam waktu dekat,” harap Dave. Rilis Yamaha

 

 

 

BACA JUGA

Moto2 2016 : FIM Umumkan Penyebab Kematian Luis Salom, Tim Tuding Kondisi Trek

Yamaha Jepang Umumkan Recall, Indonesia Tangani Model YZF-R25 dan MT25

Knalpot SND For R15; Dongkrak Tenaga, Terbukti Juara Umum YZF R15!

Generator Yamaha, Kebutuhan Paddock, Rumah Dan Bengkel Umum

BAGIKAN