nhk

Max Biaggi Prediksi MotoGP 2020 Tetap Marquez, Era Rossi Dia ‘Sepelekan’, Tetap Musuh Nih..?

ManiakMotor – Sudah pensiun pun masih jadi musuh. Itulah Max Biaggi yang di lintasan MotoGP sempat jadi rival  berat Valentino Rossi. Setiap omongannya soal MotoGP, tersirat  ada ketidakpuasan akan kekalahannya dari Rossi saat masih satu lintasan.

Biaggi yang masih aktif di paddock GP dengan membentuk tim Moto3 Sterilgarda Max Racing Team itu, baru lalu mengulas soal potensi Marc Marquez untuk melewati jumlah juara dunia Rossi, “Juara dunia berulang-ulang adalah siklus. Saat ini pada Marc (Marquez). Dia masih sangat muda, jangankan menyamakan dengan Valentino 9 kali juara, Marc akan lebih 10 kali. Dia masih muda,” papar Biaggi yang di Moto3 menjagokan Aron Canet yang 2019 sebagai runner-up di klasemen.

Bagi yang bernama lengkap Massimiliano ‘Max’ Biaggi itu, sudah nggak ada cerita soal era Rossi, “Iya era Valentino sudah nggak usah dibicarakan. Sekarang Marc dan akan datang adalah Fabio (Quartararo). Tapi Fabio ini hanyalah ‘penganggu’ untuk siklus,” tambah Biaggi yang hanya pernah juara dunia di GP250cc 4 kali, tapi saat di MotoGP dari 2002-2005 nggak pernah dapat titel, lantaran saat itu jaya-jayanya Rossi.

Karena itu dia gondok dengan Rossi, hehe. Dan maksudnya Quartararo hanya penganggu adalah memotong usaha Marquez misalnya, untuk memecahkan rekor juara dunia. Jadi, Quartararo itu bukan tipe yang akan juara mulu seperti Marquez atau Rossi. Itu kata Biaggi loh.

Bahkan katanya, untuk seperti Jorge Lorenzo saja, sulit buat Quartararo, lantaran dari kelas bawah dia nggak punya titel. Dari situ saja, Quartararo sudah ketinggalan spesifikasinya. Lho malah belok pada cerita Quartararo?

Mungkin sudah kehabisan bahan untuk menyudutkan Rossi. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Kepala Kru Vinales Benarkan Honda Fokus Pada Marquez, Harusnya Begitu Yamaha..!

MotoGP 2020: Honda Khawatir Hanya Marquez Yang Sanggup Geber, Kena Sindir..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353