nhk

Max Biaggi Yakin, Aron Canet Akan Angkat Nama Max Racing Di Moto3 2019, ‘Tiru’ Tim VR46

Biaggi, wssp300, CIV

ManiakMotor – Pada 2019, Max Biaggi yang mantan pemain GP250, MotoGP dan World Superbike itu punya tim Moto3. Namanya Max Racing yang merekrut Aron Canet dari Spanyol. Canet pada 2018 membela Estrella Galicia 0,0 dan di akhir kompetisi doski ke-6.

Makanya Biaggi sangat yakin, nama timnya akan segera terangkat ke permukaan di awal masuk ke belantara Moto3 lewat Canet. “Kami hanya berangkat dari kejuaraan Moto3 Junior di Italia yang bernama CIV. Untuk 2019 adalah awal di kejuaraan dunia, masih sangat mengandalkan dana pribadi,” papar Biaggi yang timnya menggunakan motor KTM.

Biaggi memang berambisi bisa segara juara Moto3 2019 agar ke depan lebih mudah segalanya. Mudah dari segi pendanaan. Kan dengan titel juara, sponsor lancar jaya datang. Sebab dengan sendirinya tim Max Racing akan melambung.

Di tim Max Racig ini, Biaggi sebagai pemilik tim. Timnya sendiri punya manajer yang bernama Peter Oettl. Peter ini bapaknya pembalap Philipp Oettl yang sebelumnya di Moto3, tapi 2019 ke Moto2 dengan Tech3.

Biaggi mengaku di Max Racing dia nggak selalu terlibat. “Kira-kira seperti Valentino (Rossi) di Sky Racing VR46. Saya nggak perlu selalu berada di tim. Karena struktur tim sudah sangat jelas,” pungkas Biaggi yang asli Italia dan di eranya di MotoGP sangat bertempur keras dengan Rossi. MM

BAGIKAN