MAXi FLASH TRIP: Uji Ketangguhan LEXi LX 155 Mengarungi Jalur Padat dan Berkelok di Pulau Dewata

Maniakmotor.com – Yamaha kembali mengajak awak media untuk menguji produk teranyar Yamaha LEXi LX 155. Skutik dari keluarga MAXi Yamaha ini diajak untuk merasakan pesona Pulau Dewata, Bali pada 8 & 9 Maret 2024 dalam rangkaian MAXi Flash Trip 2024. Sebelumnya event test ride MAXi Flash Trip ini sendiri telah dilaksanakan di Kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan juga Surabaya.

”Kali ini kami kembali mengajak rekan-rekan media untuk dapat merasakan secara langsung produk terbaru kami Yamaha LEXi LX 155 Series melalui event test ride MAXi Flash Trip 2024. Event ini bertujuan untuk membuktikan keunggulan dari LEXi LX 155 dengan melakukan test ride di perkotaan dan touring jarak pendek. Rekan-rekan media dapat membuktikan dan merasakan langsung keunggulan LEXi LX 155 Series seperti ruang pijakan kaki yang luas dan rata serta performa dari mesin Blue Core 155cc generasi terbaru. Jalur perkotaan yang sedang padat dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi di Bali, turut menguji juga handling serta posisi berkendara khas dari keluarga MAXi Yamaha. Tentunya kondisi jalur perbukitan di daerah Kabupaten Badung juga bisa dijadikan ajang pembuktian akselerasi dan power dari LEXi LX 155 Series. Jalur berkelok menuju Pantai Balangan juga jadi ajang pembuktian ketangguhan LEXi LX 155 Series, pasalnya dengan bobot yang ringan yaitu 116 – 118 Kg kemampuan handling dan kontrol LEXi 155 Series mampu melibas jalan berkelok dengan mudah. ” tutur Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Gelaran MAXi Flash Trip sendiri diawali dengan kegiatan city touring di area perkotaan Denpasar yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop Bali menuju Kabupaten Badung. Menempuh jarak lebih dari dari 50 km, rombongan touring melalui jalur berkelok dan menanjak seperti di Ungasan dan Jimbaran. Ini membuktikan ketangguhan dari LEXi LX 155 Series yang memiliki kontrol handling yang baik serta akselerasi mesin yang mumpuni. Jalur perkotaan yang sedang padat untuk menyambut Hari Raya Nyepi tidak mengurangi semangat dari awak media mengendarai LEXi LX 155 Series. Ruang pijakan kaki yang luas dan rata memudahkan awak media dalam mengambil posisi terbaik saat mengarungi padatnya jalur perkotaan. Ruang pijakan kaki yang luas ini juga memberikan nilai kepraktisan yang lebih bagi para awak media untuk menaiki atau akses pada LEXi LX 155 Series.

Performa dan akselerasi mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru juga diuji pada Jalan Tol Sepeda Motor Bali – Mandara yang menghubungkan wilayah Ngurah Rai, Benoa dan Nusa Dua. Jalan tol sejauh 12.7 Km yang menantang sekaligus indah untuk dinikmati, tentunya memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para media. Tidak sedikit dari mereka yang juga memanfaatkan momen itu untuk menjajal performa mesin dan kelincahan motor saat berakselerasi di satu-satunya jalan tol di Indonesia yang memiliki jalur sepeda motor. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dedi Sofian, salah satu awak media yang ambil bagian pada event MAXi Flash Trip – Bali.

”Kenikmatan berkendara dari LEXi LX 155 Series amat terasa di jalur perkotaan. Dek rata dan luas jadi nilai tambah untuk mengendalikan sepeda motor karena memudahkan kaki pengendara untuk mengambil posisi ketika macet atau menikung. Apalagi ini merupakan skutik yang cukup gambot dan besar, pengendalian jadi punya peran yang penting. Peningkatan kubikasi mesin dari 125cc ke 155cc generasi terbaru jadi amat terasa di LEXi LX 155 Series ini. Ledakan performanya sangat lebih dari cukup untuk skutik perkotaan seperti ini. Apalagi torsi yang terus mengisi disetiap putaran mesin berkat adanya VVA menjadikan LEXi LX 155 Series ini sangat cocok di kondisi perjalanan stop & go seperti di kemacetan Kota Denpasar ini. Saat mengarungi jalan yang mulus putaran tenaga atas terus mengisi dengan mudah berkat teknologi VVA. Yang luar biasa, dengan tenaga seperti ini konsumsi bensin yang didapat juga masih tergolong irit.” ungkapnya.

Hari berikutnya, rombongan diajak untuk menikmati pagi hari di Pantai Balangan sebelum berangkat menuju Kota Denpasar. Melewati jalur berkelok menuju pantai yang eksotis dan indah, handling dari LEXi LX 155 series kembali diuji. Berkat bobot yang ringan, kemampuan handling LEXi LX 155 mampu melibas tikungan yang tajam dengan mudah. Kemudian peserta diajak melihat langsung pesona Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang jadi patung Dewa Hindu tertinggi di Indonesia. Pada perjalanan kali ini, desain LEXi 155 LX yang aggresif juga menjadi pusat perhatian para pengguna jalan lainnya.