Mehong, Ketua Umum YROI Buka-Bukaan Budget untuk Sekali Balap di Event Seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race rd1!

Wardhani

Maniakmotor – Mehong alias mahal bila berbicara tentang budget untuk mengikuti gelaran balapan seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) seri 1, 17-19 Juni 2022 akhir pekan ini.

Hal ini diakui ketua umum Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Wardhani. Hal ini bahkan mempengaruhi peserta dari YROI yang mengikuti YSR akhir pekan ini.

Tahun-tahun sebelumnya, peserta dari komunitas YROI bisa melebihi 60 pembalap. Namun untuk seri pertama YSR 2022 kali ini hanya membawa sekitar 27 peserta.

Tentu semua itu mengingat budget untuk balapan yang cukup mahal.

“Budget kira-kira seorang pengen ikut satu seri Yamaha Sunday Race itu kira-kira Rp 7-10 Juta ya. Tergantung kelas mas, paling murah Rp 7 juta, dan biasanya yang paling mahal itu di start awal,” ucap Wardhani.

Lebih depirinci oleh Wardhani, harga ini bisa menjadi semakin mahal bila para peserta baru saja mengikuti YSR untuk pertama kali.

Banyak yang harus dibeli, nggak hanya tahu beres untuk datang ke sirkuit dan membawa pakaian balap, menurut Wardhani yang akrabdipanggil Dhani.

“Misalnya baru pertama kali ikut ini, itu mereka harus beli ban baru. Prepare engine, kemudian reperasi, towing segala macem, itu bisa patungan lah ya,” ucapnya.

“Nah ada pula pengingapan segala macem, karena nggak mungkin pulang pergi. Apalagi ada yang dari Bandung dan lain-lain,” katanya.

Lebih mahal lagi untuk kelas moge seperti superstock. Kalau superstock menurut Dhani memiliki harga taksiran spesial.

Menurutnya bisa lebih mahal dari 10 juta. Pasalnya tidak akan bisa pakai ban-ban selain Pirelli.

“Karena itu ada penurunan yang ikut, dan untuk harga segitu memang udah wajar bila ada perurunan,” ujarnya.

“Tentu saja kami terus mengajak para anggota komunitas lain yang belum hadir di seri satu kali ini. Yuk nabung, dan kalau bisa ikuti seri selanjutnya di bulan Agustus mendatang,” pungkas Dhani.

Raider
BACA JUGA

Dilla SA Nggak Takut ‘Hajar’ Cowok-Cowok di Kelas Comm B! Yakin Podium di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seeri 1 2022!

Galang Hendra Sebut Kondisi Sirkuit Sentul Benar-Benar Parah! Hadir di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seri 1!

BAGIKAN