nhk

Melihat Tragedi Hugo Millan, Paolo Simoncelli Buka Suara! Saran Dua Race?

Maniakmotor – Paolo Simoncelli menyayangkan tragedi yang menimpa CEV Minggu lalu, ketika Hugo Millan harus kehilangan nyawanya dalam kejuaraan Eropa itu. Karena menurutnya tragedi seperti ini sudah sering terjadi, sama seperti Jason Dupasquier di Mugello lalu, atau seperti buah hatinya sendiri Marco Simoncelli.

Menurutnya, bantuan-bantuan yang terjadi saat ada kecelakaan sudah sangat lengkap, “Stasiun medis tersebar dimana-mana, ruang pelarian medis ke Rumah Sakit yang juga ada ratusan. Namun ujungnya kita kalah dengan kecelakaan klasik yang membuat pembalap meninggal.” Sebut Paolo dengan nada kecewa.

Paolo mengajak seluruh pihak untuk berkaca dan merenungkan sejenak, “Mari harapkan kejadian Hugo Millan ini jadi yang terakhir, ini saatnya untuk berhenti sejenak dan bertanya pada diri sendiri, apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari hal ini. Apa yang perlu ditingkatkan atau justru ada yang perlu dikurangkan?” tambah Paolo ke awak media.

Paolo melihat, peserta dalam kelas ETC sangat banyak. “Bahkan ETC memiliki pengikut yang berlebihan di Spanyol, tiap pertunjukan memliki banyak peserta di dalam grid yang ada.” tukas Paolo.

Paolo akhirnya mengusulkan ide, yang dapat menjadi perbincangan, “dimana menurut saya bisa dibuatkan dua balapan untuk menurunkan jumlah peserta dalam satu rombongan. Bila memang hal ini juga tidak bisa diwujudkan, kita tidak boleh menyerah. Kita harus terus mempertimbangkan alternatif agar tidak bertanya pada diri sendiri suatu hari nanti.” Tutup Paolo yang tidak menginginkan adanya yang kehilangan nyawa lagi di olahraga ini.

Tentunya tidak ada yang menginginkan seorang pembalap harus sampai kehilangan nyawanya demi memperebutkan gelar juara. Mari kita harapkan para FIM Stewards juga berusaha untuk segera menemukan jawabannya.

Raider

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353