nhk

Melongok Isi Markas Tim MotoGP Yamaha, Ini Cerita Galang dan Imanuel

 

ManiakMotor – Nun jauh dari Via Tinelli 67/69 Ferno, Lesmo, Italia Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Pratna (19) mengisahkan isi dari markas tim MotoGP Yamaha Motor Racing (YMR). Ya, keduanya merupakan duta Yamaha YZF-R25 dan pembalap muda berbakat yang terpilih untuk mengikuti program  balap di VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi. Banggalah Gilang dan Imanuel.

Dikisahkan oleh Gilang dan Imanuel yang ditemani Kadek Suma Adnyana Putra bahwa YMR itu tidak bisa dikunjungi umum. Begitu jelas William Favero (Marketing & Communication Manager YMR kepada mereka dan juga tiga rekannya dari Thailand, Malaysia, dan Jepang. “Hanya kalangan terbatas saja yang dapat berkunjung ke YMR, mulai dari distributor Yamaha diseeluruh dunia, sponsor dan partner MotoGP. Itu pun melalui proses konfirmasi,” terang William.

Beruntung bangat lo Galang dan Imanuel.Nah, ditulisan ini buat pembaca portal ini mengenal lebih dekat isi YMR yang berada di atas lahan seluas 12.000M2. Bangunan terdiri dari dua lantai. Lantai pertama merupakan main hall, gudang part, dan engine dept. Sedang lantai 2 merupakan kantor pusat Yamaha MotoGP Operation.

Ketika masuk lobi depan merupakan area resepsionis yang sudah bernuansa sport. Karena terpajang Yamaha YZR-M1 besutan Rossi tahun ini atas prestasi signifikan dalam usianya yang tidak muda. Lalu, di sisi kiri dan kanan terdapat TV LED yang memuat animasi The Doctor. Galang dan Imanuel kagek campur terkesima disuguhi gambar mereka dan pembalap Asia lainnya yang ikut VR46 Riders Academy.

Tampaknya, Yamaha begitu menghargai prestasi mantan pembalapnya. Ini bisa dilihat dari dua ruang meeting. Yang relatif besar diberi nama Wayne Rainey dari Amerika yang berhasil merebut juara dunia 3 kli di era 1990 sampai 1992, sedang ruang yang lebih kecil bernama Giacomo Agostini, asal Italia dengan prestasi spektakuler 8 kali juara dunia 500 cc (1966 – 1972) dan 7 kali juara dunia 350 cc (1968 – 1974) di waktu bersamaan.

Sampai ke area ruang utama, terpajang berbagai pacuan jawara yang telah membawa Yamaha meraih gelar juara dunia. Di antaranya, motor yang dipakai Rossi menorehkan juara dunia bersama garputala pada 2004 atau sebelumnya. Juga Yamaha yang menghantar Lorenzo meraih mahkota juara. Trus, ada informasi sejarah, video kemenangan Rossi di 2004. Pokoknya, lengkap lah. Menariknya, di luar gedung ini ada areal parkir untuk truk MotoGP seluas lapangan basket.

 

Bagaimana dengan lantai 2? Maaf, tidak boleh dikunjungi. Tunggu ceerita menarik lainnya, ya! Ci yu. Rilis Yamaha 

BACA JUGA 

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Terkesima Setelah Kunjungi Markas Balap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo 

Galang dan Imanuel Lolos Medical Check-Up, Ketemu Rossi Dong! 

Galang Dan Imanuel Merapat Ke Milan, Siap Check-UP Medis Bergabung Dengan VR46 Riders Academy 

MotoGP 2016 : Galang Hendra Udah Tak Sabar Dipoles Valentino Rossi

BAGIKAN