nhk

Menantikan Honda Supra GTR 150, Mesin DOHC Dan Injeksi, Tandingan MX King 150

 

ManiakMotor – Lanjutan meluncurnya Honda Winner di Vietnam, semakin memperjelas berlanjut ke Indonesia. Malah sudah punya nama jadi Honda Supra GTR 150. Tadinya disebut Supra X150R. Yang jelas mesinnya sudah canggih.

Tanda itu semakin santer dengan munculnya dua teaser video yang diunggah oleh we love Honda di youtube. Spesifikasinya antara Honda Winner dan Honda Supra GTR 150 sudah pasti serupa dengan mesin 149,1cc DOHC, transmisi 6 percepatan, dan PGMM-FI. Waw… Tenaganya 15,5 hp pada putaran 9000 rpm. Torsinya 13,5 Nm pada gasingan 6500 rpm.

Perbendaan nantinya hanya dalam komposiis warna dan striping saja. Pokoknya masih bebek seperti MX-King itu dengan sokbreker teleskopik depan yang pendek.

Meski bernuansa bebek asli warisan Indonesia, aplikasi fiturnya beberapa terinspirasi dari Sonic 150R. Misalnya bodi mulai dari tengah sampai belakang sepaket dengan lampu rem. Begitu juga dengan bagian headlamp yang tampak mengikikuti genrenya LED. Perbedaannya pada dimensi yang dibuat lebih kecil dan lampu seinnya terpisah.

Sedang bodi bagian depan didominasi oleh garis-garis tajam yang agresif. Bila melihat tampilannya, Honda Winner 150 tampak seperti Honda Revo 100 cc generasi awal. Sedangkan panel instrumennya mengusung desain sama persis dengan Honda Absolute Revo 110 cc, namun fitur lebih lengkap, seperti takometer dan spidometer dan fuel meter yang digital.

Melirik dimensinya Honda ini dengan panjang 2.025 mm, lebar 725 mm dan tinggi 1.102 mm. Di sesuaikan dengan kaki-kaki kekar dengan pelek dan ban berukuran lebih lebar dari bebek Honda umumnya. Penerapan kaki–kaki ini untuk menyesuaikan power mesin dan tentu saja agar bersaing dengan Yamaha MX King 150. MM

BACA JUGA

Honda Supra X150R Bersaing Dengan Yamaha MX-King 150

TVS Apache RTR 200 4V Diajak Bertualang 7500 Km

Honda Bulldog Untuk Biker Ekstrim Anti Tampilan Konvensional

 

‘Tiruan’ Honda PCX Akan Melenggang Dengan Tenaga Listrik

Launching Mio Z Di Cirebon, Market Jawa Barat, ‘Zagoan Zuper’

BAGIKAN