nhk

Menarik! Ducati Bikin Motor Jalanan Mesin V4 MotoGP, Dibocorkan Media Jepang

Ducati, V4, Mesin

ManiakMotor – Untuk moge, mulai dari tampilan, desain sampai teknologi, Ducati tidak perlu diragukan lagi. Ada model sportbike, nekedbike, streetbike, dan adventure dan setiap kemunculan bakal model baru selalu dibocorkan wartawan Eropa. Nah, kali ini justru dari media Jepang.

Majalah Young Machine menampilkan Desmosedici pakai spion dan spatbor belakang

Ducati akan membuat motor versi jalan raya. Lo, bukannya sudah ada! Betul sekali, bedanya, model baru ini bermesin V4 CGI  MotoGP. Disebut jalan raya karena desainnya belum ditentukan.

Ihwal ini disampaikan langsung oleh bos Ducati Claudio Domenicali. Nah, wartawan Jepang sudah menayangkan beberapa potongan gambar yang dihasilkan komputer. Malah seperti majalah Young Machine sudah menampilkan gambar Desmosedici GP yang dikasih kaca spion dan spatbor mungil di ban belakang.

“Perkembangan mesin kami telah membuat di MotoGP sangat luar biasa. Kami punya mesin yang sangat ringan, handal, kompak, dan banyak teknologi yang menarik,” sebut Domenicali yang difoto dengan Ducati Desmocedici RR yang pernah dipakai Loris Capirossi balap dan versi jalan rayanya.

Ducati serius memperkenalkan calon motor jalan raya bermesin V4 MotoGP kepada pelanggan, menurut Domenicali karena teknologi ini merupakan karya rekayasa (engineering). Mari kita tunggu, kabar selanjutnya. Maliq

BAGIKAN